Sangatta (Antaranews Kaltim) - Kutim Bisa!! Kutim Juara!!! menjadi tagline penyemangat para atlet asal Kutai Timur untuk memberikan medali emas sebanyak mungkin dalam ajang empat tahunan, Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Timur yang digelar di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) sejak 29 November 2018.


Meski acara pembukaan baru digelar 2 Desember 2018, namun sebagian cabang olah raga (cabor) sudah mulai menggelar pertandingan Kamis lalu. Salah satunya cabor renang yang mengambil venue di Kota Bontang, tepatnya arena kolam renang Hotel Bukit Sintuk. 

Bahkan, Ketua Cabor Renang, Rizky Amalia Ismunandar juga hadir mendampingi para atlet renang Kutim yang berlaga.

Untuk cabor renang, telah mempertandingkan 10 nomor pertandingan. Dari 10 nomor tersebut, perenang asal Kutim berhasil membawa pulang 4 medali terdiri atas tiga medali perunggu dan satu medali perak.

"Medali perak diperoleh perenang atas nama Fahri Samsudin untuk nomor 100 meter gaya dada putra. Sementara tiga perunggu diperoleh dari nomor 200 meter gaya ganti putra dan dua nomor 4 X 200 estafet gaya bebas putra dan putri," ungkap Ivo, tim kontingen Kutim di Bontang. (hms11)

Pewarta: Wardi Kutim

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018