Penajam (Antaranews Kaltim) - Puluhan pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, yang dinyatakan lulus verifikasi berkas hingga kini belum mengambil kartu peserta tes.

"Masih ada sekiitar 86 pendaftar CPNS yang belum mengambil kartu peserta tes," kata Kepala Sub Bidang Pengadaan dan Pemberhetian Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Penajam Paser Utara, Monang, di Penajam, Selasa.

Dari 2.186 pelamar CPNS yang dinyatakan lulus verifikasi berkas lanjut dia, baru 2.100 pendaftar yang mengambil kartu peserta tes.

Ke-86 pendaftar CPNS yang dinyatakan lulus pada tahap pertama dan belum mengambil kartu peserta tes itu, 13 pelamar formasi tenaga kesehatan, formasi tenaga teknis 24 pendaftar, serta 49 pelamar tenaga pendidikan.

Pelamar CPNS yang dinyatakan lulus verifikasi berkas dan belum mengambil kartu peserta tes tersebut, menurut Monang, mayoritas berasal dari luar daerah Penajam Paser Utara.

Kendati waktu pengambilan kartu peserta tes CPNS sudah berakhir, namun pelamar yang dinyatakan lulus admnistrasi dan belum mengambil kartu peserta tes masih diberikan kesempatan mengambil ke Kantor BKPP Kabupaten Penajam Paser Utara.

Kesempatan tersebut diberikan karena jadwal pelaksanaan tes CPNS 2018 belum ditetapkan Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional VII Banjarmasin.

Pasalnya, menurut Monang, pendaftar yang dinyatakan lulus verifikasi berkas harus memiliki kartu peserta tes untuk dapat mengikuti tahapan ujian CPNS 2018.

Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Penajam Paser Utara tidak memperbolehkan peserta masuk ruang ujian tanpa kartu tes yang telah dibagikan sebelum pelaksanaan ujian CPNS.

"Kendati sudah dinyatakan lulus admnistrasi, pelamar CPNS yang tidak memiliki kartu peserta tes tidak dapat mengikuti ujian," tegas Monang.

Penentuan jadwal pelaksanaan tes CPNS 2018 Kabupaten Penajam Paser Utara masih menunggu evaluasi tim teknisi naskah BKN Regional VII Banjarmasin, terkait kesiapan dan perlengkapan ujian yang rencanannya dilaksanakan selama dua hari, Kamis (8/11)-Jumat (9/11) (*)



 

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018