Samarinda (Antaranews Kaltim) - Kesebelasan Bhayangkara FC menargetkan kemenangan saat melakoni laga tandang menghadapi Borneo FC pada lanjutan kompetisi Liga 1 2018 di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Senin (29/10).

Tim berjuluk "The Guardian" ini tetap mengusung target tinggi, meskipun bermain di luar kandang dan yang akan dihadapinya merupakan tim kuat yang punya catatan bagus saat bermain di kandang.

Pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy kepada awak media di Samarinda, Minggu, mengatakan bahwa timnya harus tetap menjaga peluang untuk bersaing di papan atas, sehingga dalam setiap pertandingan pihaknya selalu mengusung target tinggi.

Ia mengaku tidak gentar menghadapi reputasi bagus yang dimiliki oleh tim Borneo FC saat bermain kandangnya.

Menurut pelatih asal Inggris itu, skuadnya telah membuktikan bisa membawa pulang tiga poin dari tim asal Kalimantan Timur, ketika mengalahkan Mitra Kukar 1-0 di Stadion Aji Imbut, Kutai Kartanegara pada pekan sebelumnya.

"Kami telah menunjukan progres yang cukup bagus, dalam tiga kali laga kami bisa meraih dua kali menang dan satu hasil seri saat melawan Arema, kami hanya kurang beruntung saat menghadapi Arema FC, karena belum bisa cetak gol," ujarnya.

Berkaca dari penampilan timnya bertemuArema FC, pelatih yang sempat menangani tim Mitra Kukar itu yakin timnya bakal mampu mencuri poin di Samarinda.

"Para pemain harus bekerja keras sepanjang pertandingan, utamnya disipilin dalam menjaga pergerakan lawan, kami optimis bisa meraih tiga poin untuk laga besok," kata Simon.

Sementara itu pemain Bhayangkara FC, Wahyu Subo Seto menegaskan tak ada yang mustahil bagi timnya untuk membawa pulang poin dari Samarinda.

"Persiapan melawan Borneo FC sudah jauh hari. Kalau mau berjuang merebut title juara, itu pasti. Dan laga di sini sulit, tapi saya akan berusaha sebaik mungkin," ujarnya.(*)



 

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018