Samarinda (Antaranews Kaltim) - Pelatih Persipura Jayapura Osvaldo Lessa memberikan instruksi kepada pera pemainnya untuk mewaspadai penyerang Borneo FC Titus Bonai ( Tibo) pada lanjutan kompetisi Liga 1 2018 di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Senin.

Menurut pelatih asal Brasil tersebut, di Samarinda, Minggu, tim Borneo FC punya barisan penyerang bukan hanya Tibo semata, dan bahkan sejumlah gol yang diciptakan oleh tim berjuluk Pesut Etam itu juga terlahir dari pemain dari berbagai posisi.

Namun lanjut Osvaldo, penyerang yang telah mengoleksi 4 Gol dari 14 kali penampilannya pada Liga 1 2018 ini tetap menjadi ancaman serius bagi skuat "Tim Mutiara Hitam" yang berniat membawa pulang poin dari Kota Samarinda.

"Tibo cukup mengenal betul gaya permainan tim Persipura, karena dia memang mantan pemain Persipura . Saya kira ini akan menjadi laga yang seru," tuturnya saat jumpa pers di Stadion Segiri Samarinda.

Ia mengakui lawan yang akan dihadapi yakni tim berjuluk Pesut Etam punya kelebihan dalam permainan kolektivitas.

Apalagi saat ini Borneo FC dalam periode positif usai menang atas Madura United di laga tandang. 

"Borneo sudah menunjukkan kualitasnya karena mereka bisa meraih tiga poin di kandang Madura United, mereka tetap kami anggap sebagai ancaman yang berbahaya, kami harus serius untuk meraih hasil terbaik," katanya.

Sementara itu pemain Persipura, Muhammad Tahir mengatakan bahwa timnya punya catatan buruk saat berlaga menghadapi tim asal Kalimantan Timur.

Pada laga sebelumnya Persipura takluk oleh tuan rumah Mitra Kukar dengan skor 1-2, Muhammad Tahir berharap kejadian tersebut tidak terulang saat timnya melakoni laga menghadapi Borneo FC. 

"Kami tidak mau memikirkan kekalahan kemarin. Kami harap pertandingan besok memainkan laga yang terbaik," kata Tahir. 

Tahir menegaskan saat ini timnya dalam kondisi siap mencuri poin penuh di Samarinda dan ia? berharap laga esok berjalan dengan netral dan sportif. 

"Perhentian Liga sangat bagus untuk persiapan tim. Kami siap membawa 3 poin. Borneo saat ini bagus. Saya harap besok wasit memimpin pertandingan dengan sangat baik," tegasnya. (*)


 

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018