Tana Paser (Antaranews Kaltim)-Masyarakat di wilayah perbatasan Provinsi Kaltim-Kalsel  Kecamatan Batu Engau Kabupaten Paser akhirnya  bisa merasakan  aliran  listrik selama  24 jam atau satu hari penuh, sebelumnya  mereka hanya merasakan fasilitas listrik  dari pukul  18.00 -  06.00 Wita.

Kepala PLN Rayon Tanah Grogot ,Tri Hadi Lukito mengatakan peningkatan pelayanan listrik Oleh PLN Rayon Tanah Grogot untuk Wilayah Kecamatan Batu Engau terfokus pada peningkatan jam operasional listrik PLN.

"Masyarakat di Desa Kecamatan Batu Engau  selama ini hanya  dapat menikmati  listrik dari PLN selama   12 Jam per hari.  Namun sejak tanggal 30 Nopember  nanti pelayanan listrik oleh PLN akan menyala selama 24 jam," kata Lukito, Sabtu.

Ia mengatakan program peningkatan pelayanan listrik tersebut  terlebih dahulu disosialisasikan kepada masyarakat, agar mereka  bisa berhemat dan waspada dalam menggunakan listrik.

Menurut Lukito dengan memberikan pelayanan listrik 24 jam dapat membantu masyarakat  dama meningkatkan  perekonomian. Terutama warga yang memiliki usaha yang bergantung pada pasokan listrik, seperti foto copy, kantor-kantor pemerintahan.

"Kami juga melaksanakan program ini guna mendukung  kegiatan rumah sakit di Kecamatan Batu Engau yang saat ini  sedang berupaya  meningkatkan pelayanan kesehatan,"terangnya.

Menurut Lukito peningkatan pelayanan listrik menjadi 24 jam perlu mendapat dukungan dari masyarakat, terutama dalam hal keandalan Listrik PLN.

Dia berharap dalam memberikan pelayanan  listrik 24 jam  masyarakat  juga dapat mendukung, contohnya  masyarakat memberikan ijin kepada para petugas PLN  untuk melakukan pemotongan  terhadap  cabang  pohon yang  ada di depan rumah warga yang berpotensi mengenai Kabel aliran Listrik. 

Karena  lanjut Lukito cabang atau ranting pohon yang menempel pada kabel aliran listrik   dapat mengganggu pelayanan listrik PLN.

"Peran dan dukungan masyarakat  sangat dibutuhkan  demi  pelayanan yang maksimal dan masyarat dapat menikmati  aliran listrik yang maksimal,"ujarnya.(*/Kominfo Paser)
 

Pewarta: R.Wartono

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018