Samarinda (Antaranews Kaltim) - Tim Persija Jakarta mengincar bisa meraih poin saat melakoni laga tandang menghadapi Borneo FC pada lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Aji Imbut, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Rabu (12/9).

Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco kepada awak media di Samarinda, Selasa, mengaku tak khawatir dengan laga yang digelar di tempat netral, karena timnya sudah terbiasa bermain di tempat netral musim ini.

Berbekal kemenangan 2-0 pada laga perdana, tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut enggan untuk berpulang dengan tangan kosong tanpa hasil.

Tim asal Ibukota RI tersebut berharap bisa meraih minimal satu poin menghadapi skuad Pesut Etam, meski berstatus sebagai tim tamu.

Skuad besutan Stefano Cugurra Teco diuntungkan dengan digelarnya pertandingan Borneo FC di Stadion Aji Imbut, Kutai Kartanegara, dan bukan markas asli Borneo FC di Stadion Segiri Samarinda.

Kesebelasan Borneo FC harus melakoni laga tandang di luar kota Samarinda, karena Stadion Segiri dinilai belum memenuhi standar lampu penerangan.

Namun, laga melawan Borneo FC dalam situasi berbeda. Sebab, tempat netral yang dimaksud hanya berjarak sekitar 25 km dari markas Borneo FC. Sehingga timnya tak boleh terlena dengan atmosfer tempat netral.

"Persija biasa bermain di tempat netral. Tapi ini Samarinda lebih dekat ke Tenggarong. Kalau kami dulu main di Bantul, jadi kasian suporter kami terlalu jauh. Yang pasti lebih baik bermain di kandang," ujar Teco.

Pemain belakang Persija, Gunawan Dwi Cahyo menilai kesempatan timnya mencuri poin cukup terbuka. Mengingat laga kontra Borneo FC akan berlangsung di tempat netral.

"Kita siap untuk laga besok. Main di tempat netral ini keuntungan buat kita dan pasti ingin meraih poin penuh," katanya.

Borneo FC akan turun dengan skuat terbaiknya. Termasuk tiga pemain asing Renan Alves, Matias Conti, dan Tijani Belaid. Nama terakhir cukup menyedot perhatian, lantaran Tijani pernah merumput bersama Inter Milan.

Namun Gunawan yang juga fans Inter Milan ini tak takut ketika harus berharapan dengan pemain asal Tunisia itu.

"Sebenarnya kalau dia mau bermain di manapun, ya tidak ada masalah. Karena kita latihan bareng dan otomatis kita sudah siap hadapi semua," ucap Gunawan. (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018