Samarinda (Antaranews) -  Kesebelasan Mitra Kukar menjadwalkan uji coba menghadapi klub sepak bola di Jawa Timur selama libur kompetisi Liga 1 musim 2018.

Pelatih Mitra Kukar Rahmad Darmawan kepada awak media di Tenggarong, Rabu, mengatakan, rencana uji coba menghadapi tim Jatim itu dengan pertimbangan tim berjuluk Naga Mekes akan melakoni pertandingan dengan tim Jawa Timur, yakni Madura United dan Persebaya Surabaya.

"Setelah libur Asian Games ini, tim akan kita kumpulkan di Jawa Timur dan langsung menjalani program latihan di sana," jelas pria yang akrab di sapa RD itu.

Sejauh ini, RD belum memutuskan tim yang akan dijadikan ajang uji coba, meski menghendaki tim asal Pulau Madura atau wilayah terdekat.

"Kami akan membicarakan dengan manajemen, tapi untuk rencana langsung latihan di Jatim ini karena pertimbangan kami akan melakoni dua laga tandang menghadapi tim asal Jatim," jelas RD.

Menurut RD, melaksanakan persiapan di Jatim lebih efektif dibandingkan harus kembali kumpul ke Stadion Aji Imbut, Kutai Kartanegara.

"Minimal bisa menjaga kebugaran fisik pemain, karena sudah jauh hari berada di Jatim, sebelum pertandingan," katanya.

RD berharap pada laga tandang tersebut bisa meraih poin maksimal berupa kemenangan.

Diketahui, tim berjuluk Naga Mekes tersebut akan menjalani laga tandang yang menghadapi Madura United pada (13/9) dan tandang memghadapi Persebaya Surabaya pada (22/9).

Namun, dari dua laga tersebut Mitra Kukar masih punya satu pertandingan kandang menghadapi Persipura pada (17/9). Saat ini tim Mitra Kukar berada di posisi 11 klasemen dengan poin 26. (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018