Samarinda (Antaranews) - Atlet anggar Indonesia telah kembali ke Tanah Air usai menjalani latih tanding di Korea Selatan dan kini fokus menjalani pemusatan latihan di Jakarta untuk persiapan akhir menghadapi Asian Games 2018.

Manajer tim anggar Indonesia Muslimin dihubungi dari Samarinda, Rabu, mengatakan, uji coba di Korsel dilaksanakan selama lima hari untuk meningkatkan mental tanding atlet sebelum berlaga di Asian Games 2018.

"Seluruh atlet sudah tiba di Jakarta pada Selasa (14/8) sore, mereka tidak ada libur dan langsung menjalani latihan mengingat jadwal pertandingan sudah dekat," terang Muslimin.

Pada uji tanding di Korea Selatan, sebanyak 24 atlet yang tergabung dalam pelatnas Asian Games diberangkatkan, termasuk tiga orang pelatih.

"Harapan kami supaya semua atlet ikut merasakan menjalani latihan dengan atlet dari negara lain, karena pertandingan Asian Games tentunya bakal lebih banyak lagi peserta dari luar negeri," jelasnya.

Sementara itu, atlet nasional anggar Zulfikar mengakui bahwa kualitas timnas Korea Selatan memang jauh diatas atlet nasional. Pasalnya sejumlah atlet peringkat atas dunia merupakan atlet dari Korea Selatan.

"Saya sempat menjalani latih tanding dengan Heo Jun, peringkat tiga dunia nomer senjata floret, dan memang teknik dan skilnya sangat bagus," kata Zulfikar.

Cabang olahraga anggar bakal memulai pertandingan Asian Games pada 19-24 Agustus 2018 di Jakarta Convention Centre (JCC), Senayan, Jakarta.

Meski bukan termasuk olahraga unggulan, namun PB IKASI tetap menargetkan bisa meraih medali di ajang Asian Games 2018. (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018