Balikpapan (Antaranews Kaltim) - Dalam suasana di bawah tekanan, manajemen Persiba terus berbenah dengan kembali merekrut dua pemain baru dari Liga 1.

Menurut pelatih Persiba Hariyadi di Balikpapan, Minggu, setelah lima pemain yang direkrut pada pekan lalu, kini Persiba kedatangan lagi dua pemain baru dari Liga 1.

"Ada Joko Sidik yang sebelumnya main buat Mitra Kukar dan Aji Bayu Putra, kiper di PSIS Semarang," kata Hariyadi.

Joko Sidik adalah stopper dan Persiba merekrutnya untuk menggantikan Kadek Raditya yang segera bergabung dengan tim nasional U-19. Baik Sidik maupun Bayu Putra sudah resmi bergabung dengan Beruang Madu sejak Jumat (3/8).

Bayu Putra direkrut untuk melengkapi 3 kiper setelah Persiba mencoret Barep Wahyudi.

Berselang sehari dengan kedua pemain tersebut, Persiba juga memastikan merekrut striker Charles Orock, pemain naturalisasi asal Kamerun, dan striker asal Papua, Pablo Cesar Warobay, dua stopper yaitu Yudi Khoerudin dan Aang Suparman serta gelandang Fadil Redian.

Dengan demikian, manajemen sudah merekrut tujuh pemain baru dan sebelumnya mencoret 12 pemain dalam dua kali kesempatan.

Orock bahkan sudah dimainkan saat Persiba lawan Madura FC di Stadion Batakan, Sabtu (4/8) lalu.

Selain itu Persiba memutuskan tidak menggunakan jasa pemain naturalisasi asal Kamerun lainnya, Mountala Zubairou. Stopper yang pernah berjaya bersama PSIS Semarang itu tidak cocok dengan keinginan manajemen dan pelatih. Begitupula dengan kiper Leonardo.

Perubahan besar dalam susunan pemain ini diharapkan membawa kemajuan dalam permainan tim "Beruang Madu".

Pelatih Hariyadi berharap timnya bisa segera memenuhi harapan suporter dan pencinta sepak bola Balikpapan.

"Kami sudah berkomitmen untuk bekerja keras dan memberikan yang terbaik untuk Persiba," tegas Hariyadi.

Setelah putaran pertama Liga 2 dan pertandingan pertama putaran kedua, Persiba kini berada di urutan ke-9 klasemen sementara dengan nilai 11, hasil dari tiga kali menang dan dua kali seri, dan tujuh kali kalah.

Target awal Persiba adalah kembali ke Liga 1 yang artinya minimal berada di posisi keempat klasemen akhir untuk mendapatkan tiket playoff. (*)

Pewarta: Novi Abdi

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018