Samarinda (Antaranews Kaltim) - Gelandang Borneo FC Diego Michiels berharap skuad berjuluk "Pesut Etam" bisa bangkit dalam sisa pertandingan putaran pertama Liga 1 2018 agar mampu memperbaiki klasemen menuju peringkat lebih baik.

"Kita sudah evaluasi semua. Harapan saya semoga kita lebih bagus dari kemarin. Kita sekarang harus menang lebih banyak agar bisa mengganti poin yang hilang. Kita harus lebih kompak agar penonton senang menyaksikan kita. Kami mohon dukungan untuk seluruh masyarakat Samarinda," tutur Diego Michiels di Stadion Segiri Samarinda, Rabu.

Saat ini tim yang bermarkas di Kota Samarinda, Kalimantan Timur, itu menduduki peringkat ke-11 klasemen hingga pekan ke-13 pertandingan Liga 1.

Menurut Diego, peluang timnya untuk memperbaiki peringkat menjelang setengah kompetisi masih terbuka lebar, dengan catatan semua pemain punya misi dan visi yang sama untuk memenangi setiap laga yang akan dilakoni.

Diego mengungkapkan timnya telah mengevaluasi dan belajar banyak dari pertandingan sebelum libur.

Ia mengatakan bahwa Borneo FC hanya mencatatkan dua kali kemenangan dalam enam laga terakhir.

"Tentunya ini hasil yang kurang memuaskan, mengingat peluang kita sebenarnya ada untuk meraih hasil yang lebih baik," kata Diego.

Lebih menyakitkan di laga away, Borneo FC yang seharusnya bisa mencuri minimal satu poin malah dua kali kalah dengan skor tipis 1-0. Sedangkan satu laga away lainnya mampu dilewati dengan hasil imbang saat bersua Bhayangkara FC.

Saat ini Borneo FC sudah melakukan dua kali latihan usai libur Hari Raya Idul Fitri.

Pelatih Borneo FC Dejan Antonic memfokuskan program latihan fisik dan kebugaran sebelum memulai program persiapan pertandingan. (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018