Samarinda (Antaranews Kaltim) - Pelatih Mitra Kukar Rafael Berges Marin berharap para pemainnya tidak melakukan kesalahan fatal di wilayah pertahanan saat menjamu Bali United pada lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion Aji Imbut, Kutai Kartanegara, Kaltim, Jumat (11/5).

Menurut pelatih asal Spanyol tersebut, pihaknya telah melakukan evaluasi seusai kalah dari PSM Makassar dan mencoba melakukan pembenahan pada sesi latihan.

"Para pemain harus yakin dan berusaha keras dalam pertandingan nanti, dan yang paling penting jangan ada lagi kesalahan di pertahanan, harus optimis kami bisa memenangi pertandingan," kata Rafael di Stadion Aji Imbut, Kukar, Kamis.

Ia mengakui bahwa Bali United bukan lawan yang mudah untuk dikalahkan meski tampil di luar kandang. Namun demikian, Rafael berupaya memotivasi para pemainnya agar punya semangat untuk memenangi pertandingan.

"Tambahan tiga poin sangat kami butuhkan untuk menghindarkan posisi di papan bawah," jelasnya.

Pada laga tersebut, Rafael memang masih harus dipusingkan dengan kondisi ciederanya sejumlah pemain seperti Yoo Jae Hoon, dan Achmad Bustomi.

Ditambah lagi hukuman akumulasi kartu kuning Rendi Siregar, dan hukuman Hendra Adi Bayauw yang belum berakhir.

"Kami akan memaksimalkan pemain yang ada, kami tetap.optimistis meraka bakal mampu menjalankan taktik dan strategi dengan baik, semoga kami bisa meraih hasil kemenangan," katanya.

Sementara itu, pemain Mitra Kukar Dedi Gusmawan mengakui bahwa kualitas pemain Bali United rata-rata bagus dan patut diwaspadai.

"Dalam sesi latihan kami telah melakukan evaluasi sejumlah kesalahan, semoga pada laga esok kami bisa menerapkan intruksi pelatih dengan baik, kami akan maksimal dan berusaha mewujudkan target kemenangan," jelasnya. (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018