Balikpapan (Antaranews Kaltim) - Pelatih Persiba Balikpapan Wanderley Junior mengaku buta dengan kekuatan Blitar United yang akan dihadapi timnya pada pertandingan kandang pertama kompetisi Liga 2 Wilayah Timur di Stadion Batakan Balikpapan, Kalimantan Timur, Sabtu (5/5).

Ditemui wartawan di Balikpapan, Jumat, Wanderley mengatakan bahwa dirinya tidak mengetahui kekuatan lawan, selain catatan awal tim dari Jawa Timur itu tak terkalahkan dalam dua pertandingan perdana dan bisa mengantongi 4 poin dari hasil sekali menang dan sekali seri.

"Ini awal kompetisi, semua tim pakai pemain baru. Dari situ kita tahu ada yang bisa dapat hasil bagus seperti Blitar United ini," kata Wanderley.

Blitar United yang ditukangi mantan pemain nasional Bonggo Pribadi itu bertengger di posisi ketiga klasemen sementara Liga 2.

Sementara Persiba baru bisa mendapatkan satu poin dalam dua laga perdana, yakni imbang 2-2 di Palangkaraya lawan Kalteng Putra dan gagal mempertahankan keunggulan dari Persiwa Wamena dalam skor akhir 1-2 di Stadion Heri Sudrajat di Mako Brimob, Bekasi, Jawa Barat.

Untuk itu, kata Wanderley, Persiba akan main dengan hati-hati sambil fokus pada permainan sendiri.

"Anak-anak siap lawan Blitar United, apalagi kita main di kandang buat pertama kali," kata pelatih asal Brazil itu.

Ia akan menginstruksikan Bryan Cesar Ramadhan dan kawan-kawan untuk bermain tenang dan cermat menjaga lawan.

Sementara itu, pelatih Blitar United Bonggo Pribadi juga mengaku belum pernah melihat permainan Beruang Madu saat ini.

Setelah turnamen pramusim Piala Gubernur Kaltim dan Trofeo Borneo, belum ada lagi rekaman pertandingan Persiba yang gampang diperoleh.

"Kita akan jadikan pertandingan besok menarik dan menghibur," ujar Bonggo.

Wanderley pun menimpali, "jadi, kita sama-sama tidak mengetahui kekuatan masing-masing tim, tapi tentu kita akan menampilkan yang terbaik bagi tim dan berusaha memberikan hasil yang positif." (*)

Pewarta: Novi Abdi

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018