Samarinda (Antaranews Kaltim) - Tuan rumah Borneo FC tidak ingin melewatkan kesempatan bermain di kandang untuk meraih kemenangan saat menghadapi Madura United pada pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Jumat (27/4).

Pelatih Borneo FC Dejan Antonic saat jumpa pers di Samarinda, Kamis siang, mengatakan bahwa timnya baru saja mengalami dua kekalahan beruntun saat menjalani dua laga berat melawan Persija Jakarta dan Persib Bandung.

Oleh sebab itu, Dejan berharap para pemainnya tidak larut dalam duka dan segera bangkit untuk mengamankan poin penuh di laga kandang.

"Kami tahu Madura United tim yang bagus dengan materi pemain yang cukup berkualitas. Terus terang, besok (Jumat, 27/4) merupakan pertandingan yang sulit bagi kami, tapi kami akan berusaha maksimal untuk meraih hasil terbaik di kandang," jelas pelatih asal Serbia itu.

Pada laga melawan Madura United, kekuatan lini depan "Pesut Etam" sedikit berkurang karena Lerby Eliandri harus absen memperkuat Timnas Indonesia.

Namun demikian, Dejan masih memiliki Marlon Da Silva yang sudah siap bermain setelah beberapa pekan absen karena cedera.

"Satu lagi masalah pemain belakang kita, Edi Gunawan mengalami cedera, tapi kondisinya kita tunggu sampai besok. Apakah dia bisa diturunkan atau tidak," katanya.

Menurut Dejan, hasil pertandingan sangat ditentukan oleh perjuangan para pemain di lapangan.

"Tim mana yang paling sedikit melakukan kesalahan, itulah pemenangnya. Makanya saya instruksikan kepada pemain untuk menjalankan taktik dan strategi dengan sebaik-baiknya," jelasnya.

Pada kesempatan sama, pemain bertahan Borneo FC Azamat Baimatov menyatakan dirinya telah belajar dari pengalaman dua pertandingan sebelumnya dan akan berusaha mengurangi kesalahan fatal di wilayah pertahanan.

"Saya akan berusaha tampil dengan sebaik-baiknya dalam menjaga pergerakan barisan penyerang lawan, mudah-mudahan kami bisa mewujudkan tiga poin di kandang sendiri," tegasnya. (*)
Baca juga: Lerby Eliandri bersyukur kembali masuk Timnas Indonesia
Baca juga: Dejan evaluasi pertahanan Borneo

Pewarta: Arumanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018