Samarinda (Antara) - Pengprov Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kalimantan Timur menunjuk Ahmad Albert sebagai ketua sementara pengurus Percasi Kota Samarinda.

Penunjukan ketua sementara itu karena telah habis masa bakti kengurusan Percasi kota Samarinda pada akhir 2017 kemarin, dan belum melaksanakan Musyawarah Kota.

Menurut Ahmad Albert kepada awak media di Samarinda, Selasa, tugasnya sebagai ketua sementara hanya mengantarkan pelaksanaan Muskot hingga terpilih ketua baru.

"Pengprov Percasi mengambil alih kepengurusan dengan tujuan agar pembinaan atlet catur di Samarinda tidak terputus," kata Albert.

Albert telah mengagendakan pelaksanaan Muskot Percasi Samarinda pada Rabu (19/4/2018) malam di Ruang Rapat KONI Kaltim, Jl Kesuma Bangsa Samarinda.

Nantinya, Muskot Percasi Samarinda ini dihadiri perwakilan 26 klub yang memiliki hak suara dalam pemilihan.

Sejauh ini, kata Albert, hanya satu figur yang menyatakan kesiapan maju sebagai calon ketua Percasi Samarinda. Sosok tersebut yaitu Sugeng Chairuddin, yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Kota Samarinda.

"Kalau untuk calon sementara masih satu orang, Pak Sekkot dan kami masih tetap membuka pendaftaran hingga hari ini. Jika tidak ada lagi otomatis beliau nantinya akan menjadi calon tunggal, tetapi tetap dijalankan sesuai dengan AD/ART yang ada," tegasnya. (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018