Balikpapan (Antaranews Kaltim) - Pelatih Persiba Balikpapan Wanderley Junior meminta para pemainnya untuk berkomitmen seratus persen usai penandatanganan kontrak akhir pekan lalu.

"Sekarang semua sudah resmi pemain Persiba, jadi saya minta tunjukkan komitmen tinggi, berjuang membawa kembali Persiba ke Liga 1," kata Wanderley di Balikpapan, Rabu.

Pelatih asal Brazil itu juga mengingatkan bahwa menjadi juara trofeo Battle of Borneo bukanlah target Beruang Madu. Sekali lagi, lanjut dia, target Persiba yang sesungguhnya mendapat satu tempat ke Liga 1.

"Apalagi lawan di Wilayah Timur semua berat," lanjut Wanderley.

Kompetisi Liga 2 yang akan segera dimulai April 2018 diikuti 24 tim yang dibagi dalam 2 wilayah, Wilayah Barat dan Wilayah Timur.

Persiba bergabung dengan Wilayah Timur bersama sejumlah tim kuat seperti Persiwa Wamena dan Martapura FC, dan tim dengan nama-nama besar seperti PSIM Yogyakarta, Persegres Gresik, dan Madura FC.

"Semua punya motivasi sama seperti kami, Persiba, untuk naik ke Liga 1. Jadi kalau kita tidak tampil seratus persen, pasti dilibas," tegas Wanderley.

Usai memenangkan turnamen segita trofeo Battle of Borneo, Persiba resmi mengontrak seluruh pemain yang sudah bergabung sejak pemusatan latihan di Yogyakarta, turnamen Piala Gubernur Kaltim, dan trofeo tersebut. Namun demikian, Pelatih Wanderley masih mencari setidaknya 2 pemain lagi untuk posisi striker dan gelandang serang. (*)

Pewarta: Novi Abdi

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018