Samarinda (Antaranews Kaltim) - Persatuan Senam Seluruh Indonesia (Persani) Kalimantan Timur melakukan pemantauan kepada sejumlah atlet setempat yang bergabung dalam pelatnas Asian Games 2018.

Ketua Persani Kaltim Mursidi Muslim kepada pers di Samarinda, Kaltim, Selasa, mengatakan bahwa ada satu atlet andalan Kaltim, Novia Nabila Putri, masuk di tim nasional Indonesia untuk Asian Games 2018.

Menurut Mursidi, Novia memperkuat tim senam Indonesia yang akan bertarung di nomor artistik putri.

"Saat ini Novia menjalani pemusatan latihan di Jakarta bersama pesenam DKI dengan menyewa tempat latihan," jelas Mursidi.

Mursidi menambahkan bahwa Novia dan para pesenam timnas Indonesia akan bertolak ke Qatar dalam waktu dekat guna menjalani latihan intensif.

"Ada empat atlet yang akan diberangkatkan ke Qatar, salah satunya atlet kami Novia, kami berharap Novia bisa menyerap ilmu di luar negeri," kata Mursidi Muslim.

Mursidi berharap kesempatan Novia berlatih di Qatar bisa dimaksimalkan sebaik mungkin, sehingga atet Kaltim tersebut bisa tampil lebih siap di Asian Games.

Tak hanya itu, secara khusus, Novia wajib mendapatkan modal berharga untuk mematangkan penampilannya di PON 2020.

Pengprov Persani Kaltim telah memasang Novia sebagai "senjata utama" di PON 2020. Apalagi selama ini cabang senam selalu meraih medali emas PON.

Menurut Mursidi, Novia harus bangkit dan kembali menjadi yang terbaik di senam artistik. Pasalnya di PON 2016 silam, Novia hanya meraih perunggu dari yang sebelumnya meraih medali emas di PON 2012 Riau.

"Kami berharap di PON 2020 nanti, dia bisa dapat emas di kelas andalan dia nomor artistik khususnya palang bertingkat yang menjadi andalannya. Masuknya Novia ke Asian Games ini juga menjadi motivasi bagi pesenam-pesenam junior lainnya yang berpotensi untuk berprestasi mengharumkan nama Kaltim," tegas Mursidi.(*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018