Penajam (Antaranews Kaltim) - Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, mengimbau masyarakat setempat memasang umbul-umbul dalam menyambut dan memeriahkan peringatan hari ulang tahun Kabupaten Penajam Paser Utara ke-16 pada 11 Maret 2018.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Kabupaten Penajam Paser Utara Darmawan, saat ditemui di Penajam, Jumat, mengatakan, seluruh satuan dinas perangkat daerah atau organisasi perangkat daerah maupun masyarakat diharapkan ikut berpartisipasi dalam HUT Kabupaten Penajam Paser Utara.

"Seluruh SKPD atau OPD serta masyarakat agar melakukan pemasangan umbul-umbul di tepi jalan maupun dipelataran kantor atau rumah masing-masing," ujarnya.

Selain itu Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara juga mengimbau untuk melaksanakan gotong royong membersihkan lingkungan di wilayah masing-masing.

Momentum peringatan hari jadi Kabupaten Penajam Paser Utara menurut Darmawan, merupakan kegiatan yang dilaksanakan satu tahun sekali sehingga jadikan momentum itu sebagai ungkapan rasa bangga kepada kabupaten.

Ia menimpali lagi, peringatan hari jadi itu juga sebagai penghargaan kepada tokoh masyarakat pengagas terbentuknya Kabupaten Penajam Paser Utara.

"Kabupaten Penajam Paser Utara sejak dimekarkan sebagai kabupaten baru di Kalimantan Timur pada 2002 hingga kini telah menunjukan perkembangan yang cukup pesat," kata Darmawan.

"Imbauan pemerintah kabupaten yang telah disampaikan secara langsung maupun melalui media dan ederan tertulis agar diperhatikan dan dilaksanakan," katanya.

Kepada seluruh SKPD atau OPD serta masyarakat tambah Darmawan, diharapkan dapat melaksanakan imbauan pemerintah kabupaten sesuai ketentuan yang telah ditetapkan.

Puncak kegiatan memperingati hari jadi atau hari ulang tahun Kabupaten Penajam Paser Utara akan dilaksanakan pada Minggu, 11 Maret 2018.

Peringatan hari jadi Kabupaten Penajam Paser Utara itu diawali dengan upacara di lapangan upacara Kantor Bupati pada pukul 08.00 Wita, kemudian dilanjutkan Sidang Paripurna Istimewa DPRD di gedung Paripurna DRPD setempat pada pukul 10.00 Wita.(*)
 

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018