Bontang (ANTARA News Kaltim) - Para atlet lari Kota Bontang mendominasi Lomba Lari 10 km dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tenggarong, Kutai Kartanegara, dengan memboyong juara kategori umum putra dan putri.

"Atlet lari Kota Bontang tampil tangguh dalam kegiatan Lomba Lari 10 km dalam rangka HUT Kota Tenggarong ke-229 dan untuk kategori umum, kelompok putra dan putri semua diborong Bontang," ujar "Official" Tim  Kota Bontang, Iwan Muhardi, didampingi Slamet, Minggu.

Pada kategori umum putri, Bontang memborong juara satu hingga empat yakni atas nama Handayani, Lia Indah Pandini, Fony Desy Antika, dan Hasmiati dengan memperoleh uang pembinaan masing-masing Rp5,5 juta, Rp4 juta, Rp3,5 juta dan Rp2 juta.

Di kategori umum putra, Bontang berhasil meraih juara pertama atas nama Andi Muchlis dan juara ketujuh Hermawan.

Menurut Iwan, yang unik untuk kategori umum putri para atlet lari asal Bontang sebenarnya masih pelajar semua, termasuk juara tujuh kategori umum putra. 

"Jika saja mereka diperbolehkan ikut kelompok pelajar mungkin bisa dominasi kejuaraan, tetapi karena kategori pelajar dikhususkan pelajar Kukar maka Bontang harus taat ketentuan panitia," kata Iwan.

Para pelari tersebut saat ini bernaung di bawah klub atletik PT Pupuk Kaltim.  Mereka yang diturunkan bertanding dan tidak berhasil membawa juara hanya dua atlit, Suharyadi dan Hardiansyah.

Lomba lari 10 km dibuka dan dilepaskan start-nya oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kutai Kertanegara Harianto Bahrul, pada Minggu pagi.

Rute lomba diawali dari Pasar Seni, Jl Sudirman, Ahmad Kasim, Belinda, H Masnandar, samping kantor Bupati dan kembali ke Pasar Seni. (*)

Pewarta:

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2011