Samarinda (Antaranews Kaltim) -  Pagelaran turnamen sepak bola nasional Piala Gubernur Kalimantan Timur (PGK) II ini akan menggunakan fasilitas tiga stadion megah di Kota Balikpapan dan Samarinda.

Ketua Organizing Committee PGK, Dayang Donna Walfiares Tania di Sekretariat KONI Kaltim, Jl Kesuma Bangsa, Samarinda, mengatakan, tiga Stadion tersebut yakni di Stadion Utama Palaran, Samarinda akan dijadikan sebagai tempat pembukaan dan penutupan.

Sedangkan dua stadion lainnya berpusat di Batakan Balikpapan dan Stadion Segiri Samarinda.

"Turnamen ini diselenggarakan pada 18-28 Februari. Slot yang diberikan PSSI itu tanggal 18-28 Februari karena kan sudah mau memasuki musim liga gak mungkin PSSI menggeser lagi waktunya," kata Donna.

Ia menjelaskan bahwa penyelenggaraan PGK tahun ini terbilang mepet. Pasalnya pertandingan dimulai hanya sehari berselang final Piala Presiden 2018.

Meski demikian Donna tetap yakin PGK bisa terselenggara dengan lancar lantaran pihaknya sudah berkoordinasi dengan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB).

"Memang waktu kita mepet tetapi kita sudah mendapatkan rekomendasi dari PSSI dan insya Allah akan dibantu PT LIB. Sudah berkoordinasi dengan MNC Tv yang akan menyiarkan tayangan live," ungkapnya.

Donna mengaku ditunjuk langsung oleh Gubernur Kaltim, Awang Faroek Ishak untuk menyelenggarakan PGK.

Penunjukkan itu berdasarkan kapasitas Donna sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kalimantan Timur.

"Ini ajang pertama saya ditugaskan gubernur. Karena saya ketua Kadin jadi diharapkan semua sponsor bisa mensupport PGK. Kita tidak menggunakan anggaran APBD jadi memang digaris bawahi ini murni dukungan semua sponsor," jelaa Donna yang juga merupakan putri dari Gubernur Kaltim, Awang Faroek Ishak. (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018