Samarinda (Antaranews Kaltim) -  Pengurus Besar ( PB) Ikatan Anggar Seluruh Indonesia ( IKASI) menjadwalkan pelaksanaan seleksi atlet untuk menentukan timnas Asian Games 2018 di Samarinda, Kalimantan Timur.

Ketua Bidang Prestasi PB IKASI, Muslimin di Samarinda, Rabu, mengatakan, seleksi tersebut akan dilaksanakan pada 5-7 Februari 2018 bertempat di gedung anggar Kaltim, Komplek Olah Raga Polder Air Hitam, Samarinda.

"Atlet yang diseleksi berjumlah 48 orang, berdasarkan hasil rangking terbaik kejurnas anggar senior dan junior tahun 2017 kemarin," jelas Muslimin.

Ia mengatakan dari 48 atlet tersebut, akan dijaring sebanyak 24 yang nantinya akan langsung menjalani persiapan umum pelatnas di Kaltim yang dijadwalkan mulai 10 Februari 2018.

" Rencananya kami juga akan menambah tiga atlet masing- masing kelas sebagai cadangan, khusus pada saat digelar persiapan umum pelatnas di Kaltim," katanya.

Ia menegaskan pelaksanaan persiapan umum pelatnas di Kaltim dijadwalkan akan berlangsung selama tiga bulan.

Rencananya, lanjut Muslimin untuk latihan fisik dan teknik akan dilaksanakan di Gedung Anggar Kaltim, sedangkan untuk penginapan masih belum diputuskan apakah di Hotel Messra atau Sylica Samarinda.

" Untuk persiapan umum, fokus yang kita benahi adalah masalah fisik dan teknik saja, sedangkan untuk taktik akan ditempa pada program persiapan khusus," katanya.

Setelah usainya program persiapan umum, atlet pelatnas akan langsung menjalani uji coba kevluar negeri.

" Rencananya untuk persiapan khusus tahap pertama kita akan menjalani uji coba ke Korea Selatan," tegas Muslimin.(*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018