Samarinda (Antaranews Kaltim) - Lionel Messi dan Luis Suarez masing-masing mencetak dua gol yang mengantar Barcelona meraih kemenangan 5-0 atas Real Betis pada pertandingan Liga Spanyol (La Liga) pekan ke-20 di Stadion Benito Villamarin, Minggu (21/1) atau Senin pagi waktu Indonesia.

Kemenangan besar juga dibukukan seteru abadinya Real Madrid yang menggasak Deportivo La Coruna dengan skor telak 7-1.

Selain empat gol yang ditorehkan Lionel Messi dan Luis Suarez, gelandang asal Kroasia, Ivan Rakitic, juga turut memberikan satu gol dari total lima gol yang tercipta di babak kedua untuk Barcelona.

Kemenangan ini mengukuhkan posisi Barcelona di puncak klasemen La Liga dengan perolehan 54 poin, unggul 11 angka dari Atletico Madrid yang menduduki urutan dua. Sedangkan Real Betis turun ke peringkat 11 setelah mengumpulkan 27 poin dari 20 laga.

Sementara Real Madrid bangkit dari periode buruk sejak akhir tahun lalu dengan membukukan kemenangan 7-1 atas Deportivo La Coruna pada pertandingan Liga Spanyol (La Liga) pekan ke-20 di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu.

Gareth Bale, Cristiano Ronaldo, dan Nacho Fernandez masing-masing mencetak dua gol serta satu gol dari Luca Modric yang memastikan Los Blancos untuk bertahan di peringkat empat klasemen sementara. (*)

Pewarta: Alviansyah Pasaribu

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018