Samarinda (Antaranews Kaltim) -  Kesebelasan Mitra Kukar mengincar kemenangan kedua pada lanjutan pertandingan babak penyisihan Grup B Turnamen Piala Presiden 2018 menghadapi Kalteng Putra di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Senin (22/1).

Pada laga perdananya pekan lalu, tim berjuluk "Naga Mekes" itu berhasil menaklukkan Martapura FC dengan skor 2-0.

Pelatih Mitra Kukar Rafael Berges Marin kepada wartawan di Tenggarong, Minggu, mengatakan, kemenangan di laga kedua akan membuat langkah timnya semakin mulus untuk menjadi juara grup.

"Kami telah melakukan persiapan khusus menghadapi laga esok dan kami berharap para pemain bisa tampil maksimal, disiplin dan penuh motivasi untuk meraih hasil yang terbaik," kata pelatih asal Spanyol itu.

Menurut Rafael, tim Kalteng Putra tidak bisa dianggap sebelah mata, karena pada laga sebelumnya merek mampu menahan imbang Barito Putra 1-1.

"Kalteng Putra tampil penuh motivasi, mereka juga disiplin, situasi ini yang harus diantisipasi oleh pemain Mitra agar bisa meraih kemenangan," jelasnya .

Sementara itu, asisten pelatih Kalteng Putra Bambang Sumantri mengakui bahwa tuan rumah Mitra Kukar merupakan lawan yang kuat, apalagi akan tampil di hadapan para pendukungnya.

Dukungan suporter Mitra Kukar akan menambah tekanan bagi para pemain Kalteng Putra saat pertandingan besok.

"Kami akan bermain lepas, karena turnamen ini bukan target kami. Kami datang ke sini untuk uji coba, latih tanding sekaligus menyeleksi pemain menghadapi kompetisi Liga 2," tegas Bambang.

Pernyataan berbeda terlontar dari pemain Kalteng Putra Dadang Apidianto yang mengatakan bahwa tidak ada hal yang tidak mungkin dalam satu pertandingan dan timnya akan berusaha maksimal untuk meraih hasil terbaik.

"Pada laga pertama kami bukan tim unggulan, tapi kami berhasil menahan imbang Barito. Kami akan berjuang maksimal menghadapi Mitra Kukar, " tegasnya. (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018