Samarinda (Antaranews Kaltim) - Sebanyak empat atlet anggar asal Provinsi Kalimantan Timur akan bergabung dengan tim Indonesia untuk mengikuti kejuaraan internasional SEAFF Championship 2018 di Kuala Lumpur, Malaysia, pada 18-22 Januari.

Ketua Pengurus Provinsi Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (Ikasi) Kaltim Muslimin ditemui di Samarinda, Rabu, menjelaskan, keempat atlet yang terpilih berlaga adalah Gabby Novita, Anis Raudatul, Depita Farida, dan Agnes Destiani.

"Mereka akan bergabung dengan atlet daerah lainnya mengikuti kejuaraan di Kuala Lumpur, Malaysia," katanya.

Menurut Muslimin, terpilihnya keempat atlet Kaltim tampil di ajang internasional berkat penampilan apik mereka saat kejuaraan nasional junior beberapa waktu lalu.

Pada kejurnas 2017 itu, Gabby dan Anis berhasil meraih medali emas, sedangkan Depita dan Agnes meraih medali perunggu.

 "Ini merupakan hasil kejurnas junior 2017, dua atlet putri kami meraih emas. Gabby di nomor sabel dan Anis di nomor degen," katanya.

Ia mengatakan Anis dan Gabby mendapatkan kuota dari Pengurus Besar Ikasi, sedangkan Depita dan Agnes diberangkatkan dengan biaya Pengprov Ikasi Kaltin.

"Harapan kami kemampuan mereka semakin terasah, mengingat mereka adalah atlet yang kita andalkan menghadapi PON 2020 di Papua," tegasnya.

Keempat atlet tersebut akan menjalani program latihan di Kaltim dengan ditangani pelatih terbaik yang dimiliki Ikasi Kaltim.

"Sesuai jadwal mereka akan berangkatkan pada 17 Januari mendatang, sehingga tersisa waktu dua pekan untuk mengasah teknik dan fisik sebelum kejuaraan," ujar Muslimin. (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018