Tenggarong  (ANTARA News Kaltim) - Sebanyak 600 pelari kategori umum dan pelajar akan turut serta memeriahkan lomba lari 10 km dalam rangka HUT Kota Tenggarong ke 229 yang jatuh pada tanggal 24 Oktober 2011.

"Untuk kategori umum calon peserta dari 14 kabupaten/kota di Kalimantan Timur, sementara kategori pelajar khusus tuan rumah Kutai Kertanegara (Kukar) dan untuk sementara ini calon peserta telah mencapai 600 orang," kata panitia pendaftaran, Tatik, di Tenggarong, Selasa.

Peserta berasal dari luar Tenggarong walau sebenarnya masih pelajar akan dimasukkan kategori umum.

Kota Bontang sendiri, untuk memeriahkan lomba lari 10 Km HUT Kukar ke 229 akan mengirimkan delapan pelarinya dan sesuai ketentuan walau pelajar mereka masuk kategori umum.

Mereka antara lain Andi Muchlis, Hermawan, Suharyadi, Hardiansyah, Lia Indah Pandini, Fony Desy Antika, Hasmiati, Koni Pasarong.

Lomba lari 10 km, direncanakan akan berlangsung pada hari Minggu tanggal 23 Oktober 2011 dan akan dibuka Sekretaris Daerah Kukar Harianto Bahrul.

Rute lomba diawali dari Pasar Seni, Jl Sudirman, Ahmad Kasim, Belinda, H Masnandar, samping kantor Bupati dan kembali ke Pasar Seni.

Iven ini digelar dalam rangka Hari Olah Raga Nasional, HUT Kukar ke 229 dan Hari Sumpah Pemuda.  Para pemenang akan diberikan piala, piagam dan uang pembinaan total Rp100 juta.(*)

 

Pewarta:

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2011