Tana Paser (Antaranews Kaltim) - Sekitar 250 personel gabungan dilibatkan dalam kegiatan Operasi Lilin Mahakam 2017 untuk pengamanan perayaan Hari Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 di Kabupaten Paser, Kalimantan Timur.

Kapolres Paser Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Roy Satya Putra usai Apel Siaga Pengamanan Natal dan Tahun Baru di Tanah Grogot, Kamis, mengatakan, unsur yang terlibat dalam pengamanan dari kepolisian, TNI, dinas perhubungan, dan Satuan Polisi Pamong Praja.

"Ada 250 personel yang diturunkan pada Operasi Lilin Mahakam tahun ini guna mengamankan Natal dan Tahun Baru 2018," katanya.

Operasi ini yang berlangsung mulai 22 Desember 2017 hingga 1 Januari 2018 untuk pengamanan selama libur panjang Natal dan tahun baru, termasuk mengantisipasi titik kerawanan, kemacetan dan kepadatan kendaraan di wilayah Paser.

Kapolres mengimbau masyarakat untuk berpartisipasi aktif membantu aparat keamanan dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di wilayah setempat.

Adapun sejumlah lokasi yang menjadi fokus pengamanan, yaitu gereja, sejumlah jalan protokol di Kota Tanah Grogot, dan beberapa kegiatan yang dilakukan masyarakat selama menjelang Natal dan tahun baru.

Roy memastikan Polres Paser dan aparat keamanan sudah siap mengamankan jalannya perayaan Natal dan tahun baru agar berlangsung kondusif dan aman. "Seluruh personel sudah siap," pungkasnya. (*)

Pewarta: R Wartono

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017