Samarinda (ANTARA Kaltim) - Tim hoki Kalimantan Timur berhasil meraih dua medali emas pada kejuaraan nasional hoki luar ruangan di komplek Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Selasa.

Ketua Pengprov Federasi Hoki Indonesia (FHI) Kaltim Najemuddin dihubungi dari Samarinda, Selasa, mengatakan dua medali emas tersebut diraih oleh tim putra dan tim putri.

"Kami bersyukur, karena ini prestasi yang membanggakan bagi kami, karena kita bisa mengawinkan gelar juara khususnya untuk kejurnas tahun ini," kata Najemuddin.

Menurut Najemuddin, pada laga final tim putri Kaltim berhasil menuntaskan perlawanan DKI Jakarta dengan skor 1-0.

Sedangkan tim putra yang juga berhadapan dengan DKI Jakarta, mampu memenangi babak tos-tosan adu penalti dengan skor 2-1.

Najemuddin mengatakan bahwa tim hoki Putra Kaltim.memang sedari awal ditargetkan medali emas, mengingat tim putra ini pernah meraih emas di ajang PON 2016.

Namun lanjut Najemuddin, ternyata tim putri juga tidak mau kalah dan berhasil menyamai rekor untuk meraih gelar juara.

"Kami sangat bangga, mereka bisa tampil maksimal dan konsisten serta kompak, sehingga bisa meraih kemenangan ini. Dan ini juga menjadi kado untuk HUT Pemprov Kaltim. Ini sesuai target kita juara umum putri san putra," ucap Najemuddin.

Dengan predikat juara ini, Pengprov FHI akan fokus persiapan tim menuju PON 2020.

Ia berharap nantinya regulasi PON 2020 tak banyak berubah dengan PON sebelumnya, yang mana atlet outdoor bisa juga bermain untuk indoor.

"Paling tidak saat PON 2020, kami bisa curi 1 emas disitu. Karena kita saat ini kekuatan masih di outdoor. Tapi tetap.kita akan tingkatkan yang indoor," ucapnya.

Selanjutnya Najemuddin berharap masing-masing Pengcab tetap melakukan pembinaan atlet dan fokus pada regenerasi atlet.

"Setelah ini kami akan melakukan pembinaan muda, sehingga saat PON nanti juga bisa dihuni pemain-pemain muda artinya seniornya bisa mengarahkan yang juniornya," tuturnya. (*)       

Pewarta: Arumanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017