Samarinda (ANTARA Kaltim) - Wali Kota Samarinda, Syaharie Jaang  mendapat apresiasi atas diraihnya penghargaan Parasamya Purnakarya Nugraha dari Presiden RI Joko Widodo yang diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo pada upacara peringatan Hari Pahlawan di Jakarta.

Apresiasi tersebut disampaikan oleh beberapa tokoh  di antaranya Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak, Ketua MUI Kota Samarinda KH Zaini Naim dan Rektor Universitas WidyaGama Samarinda  Abdurrahim Asmaran.

"Penghargaan yang didapat Pemerintah Kota Samarinda hendaknya menjadi motivasi bagi daerah lain khususnya di Provinsi Kalimantan Timur,” kata Awang Faroek Ishak

Ketua MUI Kota Samarinda , KH Zaini Naim juga memberikan apresiasi kepada Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang.

Menurutnya secara agama  hal ini  adalah bentuk kesyukuran, maka sudah sepantasnya  mengucapkan Alhamdulillah atas karunia mendapatkan penghargaan Parasamya dari pemerintah pusat.

Ia mengatakan mendapatkan  penghargaan  tersebut  tidak lepas dari partisipasi masyarakat  Kota Samarinda  dan kepedulian kepala daerah Wali Kota Syaharie Jaang dan Wakil Walikota Nusyirwan Ismail.

Zaini Naim  mengutif  pernyataan sastrawan Arab Syauqi mengatakan kemajuan suatu kota ditentukan oleh akhlaq  pemimpin  dan  sikap masyarakatnya. Jika sikap masyarakatnya bobrok, semrawut, maka rusaklah kota itu, tapi ini tidak terjadi.

"Makanya kita mendapatkan penghargaan ini, artinya  partisipasi masyarakat dan pemimpin saling mendukung , sehingga berbuah mendapatkan penghargaan,” katanya.

Dia  juga mendoakan  agar  pemimpin  Kota Samarinda dalam kesehariannya diberikan petunjuk oleh Allah SWT dan diberikan kesehatan sehingga dapat memimpin semua masyarakat Samarinda.

Hal serupa juga disampaikan Rektor Universitas Widya Gama Samarinda, Abdurrahim Asmaran, penghargaan Parasamya Purnakarya Nugraha menjadi kebanggaan pemerintah kota Samarinda dan masyarakat kota Samarinda.

"Yang lebih berat lagi adalah  mempertahankan,  perlu dukungan semua pihak baik pihak pemerintah kota Samarinda,  elemen masyarakat dan pihak swasta adanya komitmen bersama,” ujar Abdurrahim.(*)

Pewarta:

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017