Samarinda (ANTARA Kaltim) -  Kesebelasan Persija Jakarta tertantang untuk menaklukkan Borneo FC saat pertandingan lanjutan kompetisi Liga 1 2017 yang berlangsung di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (28/10).

Pelatih Persija Jakarta Alessandro Stefano Cugurra Rodrigues kepada wartawan di Stadion Segiri Samarinda, Kaltim, Jumat, mengatakan Borneo dalam performa yang terus membaik dalam kurun pertandingan terakhir. Apalagi saat bermain dikandang, sulit bagi tim manapun bisa meraih poin.

Namun demikian, pelatih yang akrab disapa Teco itu menegaskan bahwa laga menghadapi Borneo ini merupakan laga tandang terakhir bagi tim berjuluk "Macan Kemayoran", sehingga dia sangat berharap anak asuhnya bisa tampil maksimal dan meraih hasil positif saat pertandingan.

"Kita sudah mau selesai liga ada tiga pertandingan lagi. Besok laga terakhir away. Selanjutnya Persib dan Bhayangkara kita main home. Ini kesempatan terakhir semoga dapat hasil bagus," ujarnya.

Teco mengaku sadar tak akan mudah bagi skuadnya untuk mendulanh poin di Samarinda.

Apalagi dalam 4 laga terakhir, Borneo FC belum terkalahkan. Bahkan di laga terakhir, skuat Pesut Etam mampu menguasai Derby Mahakam dengan skor 4-0.

Ia menilai Borneo FC punya kelebihan yang harus diwaspadai anak asuhnya. Salah satu momok yang siap mengancam Bambang Pamungkas, dan kawan-kawan yaitu kecepatan Terens Puhiri.

"Terens sudah main lawan kita di Patriot dia bermain cepat sekali dia punya naluri gol dan dia in team work bisa crossing dan passing," katanya.

Selain Terens, Teco juga fokus mematikan pergerakan Lerby. Pasalnya dalam beberapa laga terakhir, Lerby selalu mencetak gol ke gawang lawan.

"Lerby juga cetak gol. Saya juga sebagai pelatih kepala Persija setiap tim saya lihat punya kelebihan. Ryuji harus marking, kita harus memanfaatkan kelemahan borneo FC," ungkapnya.

Sementara itu bek Persija, Ryuji Utomo mengaku akan konsentrasi penuh menjaga Lerby Eliandry. Bek timnas U-23 ini berjanji menjaga area pertahanan Macan Kemayoran dari serbuan Lerby.

"Pasti kita selalu termotivasi dan ingin memberikan yang terbaik. Lerby pemain bagus, semua pemain bagus sebenarnya. Ya saya harus fokus konsentrasi dan marking. Kita selalu fokus di pertahanan Persija," tuturnya. (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017