Samarinda (ANTARA Kaltim) - Tuan rumah Mitra Kukar bertekad meraih kemenangan saat menghadapi Sriwijaya FC pada pertandingan lanjutan Liga 1 musim 2017 di Stadion Aji Imbut, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Sabtu (30/9), untuk mengakhiri catatan buruk empat kekalahan beruntun yang dialami.

Pelatih Mitra Kukar Yudi Suryata di komplek Stadion Aji Imbut Tenggarong, Jumat, mengatakan, timnya membutuhkan suntikan moral untuk mengembalikan kepercayaan diri dan mental tanding para pemain usai hasil buruk di empat laga terakhir.

"Ini kesempatan kita untuk bangkit, karena kita akan bermain di kandang. Kita harus berusaha lebih keras lagi agar bisa mewujudkan kemenangan," katanya.

Menurut Yudi, pada laga terakhir menghadapi PS TNI yang berakhir dengan skor 1-2, timnya belum bisa memanfaatkan peluang dengan sempurna.

Yudi mencatat ada sedikitnya empat peluang emas yang diperoleh timnya pada laga tersebut, namun gagal menghasilkan gol, termasuk dalam situasi pemainnya tinggal berhadapan dengan penjaga gawang.

"Semoga menghadapi Sriwijaya kondisi ini tidak terjadi. Saya sudah mengingatkan kepada pemain, kapan kita bisa menang kalau tidak sekarang," kata Yudi.

Menghadapi Sriwijaya, Yudi lebih leluasa untuk mengutak-atik taktik dan strategi, mengingat hampir semua pemainnya dalam kondisi siap tampil.

"Termasuk kita bisa menurunkan kapten tim Bayu Pradana yang pada laga sebelumnya melawan PS TNI absen, saat menghadapi Sriwijaya dia sudah bisa turun," jelasnya.

Sementara itu, kapten tim Mitra Kukar Bayu Pradana menegaskan dia bersama rekan-rekannya bertekad bangkit untuk mengalahkan Sriwijaya FC di kandang sendiri.

"Kami akan berusaha maksimal, kami akan ngotot untuk meraih hasil kemenangan," tegasnya. (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017