Jakarta (ANTARA News) - Barcelona kukuh di puncak klasemen sementara Liga Spanyol (La Liga) dengan keunggulan tujuh poin dari juara bertahan Real Madrid hingga pertandingan pekan keenam, Sabtu (23/9).

Lionel Messi dan tim mempertahankan rekor sempurna dengan menyapu bersih enam laga pertama dengan kemenangan, termasuk kemenangan 3-0 atas Girona pada Sabtu (23/9) waktu setempat, untuk mengumpulkan 18 poin.

Rival terdekat Barcelona untuk sementara bukanlah Real Madrid, melainkan Atletico Madrid yang berada di posisi kedua dengan 14 poin setelah mengalahkan Sevilla dengan skor 2-0. Sevilla berada diurutan ketiga dengan 13 poin.

Pasukan Zinedine Zidane berada di posisi empat dengan 11 poin. Real Madrid mengalahkan Alaves dengan skor 2-1, untuk menghentikan periode buruk terutama saat dikalahkan Real Betis pada Rabu (20/9).

Ketangguhan Barcelona akan diuji Las Palmas pada pertandingan pekan depan. Atletico Madrid akan bertamu ke markas Leganes, Sevilla melawan Malaga, dan Real Madrid menghadapi Espanyol. (*)

Pewarta: Alviansyah Pasaribu

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017