Samarinda (ANTARA Kaltim) -  Kesebelasan Arema Malang tidak mau meremehkan kekuatan tuan rumah Mitra Kukar dan akan fokus mengejar tambahan poin pada laga lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Rabu (20/9).

Pelatih Arema Malang Joko Susilo ketika ditemui usai memimpin sesi latihan dan uji coba lapangan Stadion Aji Imbut Tenggarong, Selasa, mengatakan bahwa calon lawannya itu mempunyai materi pemain yang cukup berkualitas di setiap lini.

Bahkan, Joko juga memberikan nilai plus untuk penjaga gawang senior Mitra Kukar Joice Sorongan yang selalu tampil bagus di setiap pertandingan.

"Untuk penjaga gawang, usia memang bukan menjadi kendala. Hal itu dibuktikan di negara Eropa ada penjaga gawang yang berusia 40 tahun masih bisa menjaga penampilannya, dan saya melihat kondisi ini ada di Joice Sorongan," katanya.

Penampilan dan komposisi lengkap yang dimiliki tim berjuluk "Naga Mekes" itu membuat Joko Susilo sedikit kesulitan untuk menyiapkan taktik dan strategi.

Ia mengatakan, tim Mitra Kukar punya penyerang tajam Marclei Santos yang cukup berbahaya dan ditunjang dengan dua pemain sayap yang tak kalah kualitasnya.

Selain itu, barisan penyerang Mitra Kukar selalu bisa menjadi ancaman, namun apabila mereka mendapat pengawalan ketat, masih ada pemain tengah seperti Bayu Pradana dan Septian David yang siap mengancam pertahanan lawan.

"Makanya saya harus mempersiapkan tim dengan baik, karena saya tahu kualitas lawan. Di sisi lain, kami masih berharap bisa membawa pulang poin," tegasnya.

Pada lawatan ke Kabupaten Kutai Kartanegara ini, Joko Susilo tidak membawa rombongan dalam jumlah besar dan hanya membawa sebanyak 18 pemain.

"Ada beberapa pemain yang kita tinggal, seperti Pino, Hanif, Bagas, dan kiper Kurnia Mega yang kondisinya belum pulih setelah sakit," tambah Joko Susilo. (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017