Samarinda (ANTARA Kaltim) - Tuan rumah Pusamania Borneo FC menahan imbang tim papan atas Bali United tanpa gol pada pertandingan lanjutan Liga 1 musim 2017 di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Senin malam.

Tim berjuluk "Pesut Etam" gagal mewujudks target kemenangan di laga kandang, meskipun sebenarnya bisa menciptakan sejumlah peluang bagus.

Sebaliknya, tim "Serdadu Tridatu" Bali United yang datang dengan misi meraih tiga angka harus puas dengan membawa pulang satu poin.

Pada laga yang disaksikan ribuan "Pusamania" (suporter Borneo) itu, anak asuh pelatih Widodo Cahyono Putro juga berhasil menciptakan beberapa peluang berbahaya.

Satu peluang emas diciptakan geoandang Bali United Nick van der Velden pada babak pertama, namun tendangan kerasnya masih mengenai mistar gawang.

Tuan rumah juga memperoleh peluang berbahaya melalui Febri Hamzah, sayangnya pemain yang menggantikan peran Lerby Eliandri di babak kedua itu tendangannya masih belum mengarah sempurna ke gawang lawan.

Perubahan taktik dan strategi yang diterapkan kedua pelatih dengan memasukan pemain baru pada babak kedua rupaya tidak membuahkan hasil. Bahkan penyerang Bali United Sylvano Comvalius sebagai top skor sementara dengan koleksi 25 gol juga tidak bisa berbuat banyak pada laga tersebut.

Pergerakan Comvalius bisa diantisipasi oleh ketatnya barisan pertahanan Borneo FC yang dikomandoi Yamashita.

Tambahan satu poin tetap menempatkan Bali United di peringkat kedua klasemen sementara dengan poin 45 sementara Borneo FC masih tertahsn di peringkat ke-10 dengan 33 poin. (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017