Tenggarong (ANTARA Kaltim) - Mantan pemain tim nasional SEA Games 2017 Septian David Maulana optimistis tim "Garuda Nusantara" bakal bisa lolos dari babak penyisihan Grup B kejuaraan Piala AFF U-18 tahun 2017 di Myanmar.

Saat ditemui di Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kaltim, Selasa malam, Septian melihat penampilan tim muda asuhan Indra Sjafrie itu cukup solid dan bisa menerapkan taktik pelatih dengan baik, sehingga bisa mengalahkan tuan rumah Myanmar dengan skor 2-1.

"Ini kemenangan kedua kalinya timnas Indonesia menghadapi Myanmar dalam satu bulan terakhir. Saya juga ikut merasakan euforia kemenangan saat SEA Games lalu, " katanya usai menghadiri acara nonton bareng laga timnas U-19 di markas Mitra Mania (suporter Mitra Kukar).

Menurut Septian, kemenangan pada laga perdana menghadapi tim tuan rumah mempunyai nilai yang sangat berarti untuk menatap pertandigan berikutnya, minimal satu lawan berat di babak penyisihan grup bisa dilalui dengan hasil yang memuaskan.

"Kalau mereka bisa konsisten bermain seperti malam ini, saya yakin tiket lolos dari fase grup bisa direbut," jelas pemain yang pernah menjadi anak didik Indra Sjafri.

Sementara itu, rekan Septian Maulana di Mitra Kukar yang juga mantan pemain timnas senior Bayu Pradana mengatakan, apa yang ditampilkan Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan saat mengalahkan Myanmar patut diacungi jempol.

Meskipun sempat tertinggal satu gol pada babak pertama, mereka tetap punya semangat bertanding yang tinggi dan bisa membalikkan keadaan.

"Saya akan terus mendukung timnas Garuda Nusantara ini, semoga dipertandingan berikutnya tetap bisa berjaya," katanya.

Disinggung pemain idola di skuad Garuda Nusantara, Bayu Pradana menyebut nama Asnawi Mangkualam karena berposisi sama dengannya yakni sebagai gelandang serang.

Setelah menghadapi Myanmar, Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Filipina pada laga berikutnya yang dijadwalkan Kamis (7/9). (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017