Samarinda (ANTARA Kaltim) - Kesebelasan Madura United mengincar kemenangan saat menghadapi tuan rumah Mitra Kukar pada pertandingsn lanjutan kompetisi Liga 1 musim 2017 di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Minggu (3/9).

Tim berjuluk "Sapeh Kerap" itu berharap tambahan tiga poin di markas Mitra Kukar untuk mendongkrak kembali posisi menuju peringkat tiga besar sekaligus membuka peluang perebutan juara.

Pelatih Madura United Gomes De Olieviera di Tenggarong, Sabtu, mengakui bahwa Mitra Kukar juga merupakan lawan yang cukup tangguh, apalagi saat bermain di kandang.

Terbukti pada putaran pertama tim Mitra Kukar juga berhasil menahan imbang tuan rumah Madura United dengan skor 2-2.

Namun demikian, Gomes mengatakan saat ini timnya dalam kondisi siap tempur menghadapi tim berjuluk "Naga Mekes" tersebut dan optimistis bisa meraih poin.

"Kami akan tampil dengan semangat tinggi di lapangan, karena kami menginginkan hasil yang bagus dan kami harus bisa mendapatkan tiga poin," kata pelatih asal Brasil itu.

Hasil jeblok tim Mitra Kukar ketika kalah telak dari Bali United dengan skor 6-1 pada laga terakhir pekan lalu, menurut Gomes, justru menjadi keuntungan bagi anak asuhnya.

"Tidak mudah untuk mengembalikan mental seorang pemain ketika timnya baru saja kalah telak, semoga kondisi mental pemain lawan ini bisa dimaksimalkan oleh pemain kami," kata Gomes.

Senada dengan itu, pemain Madura United Asep Berlian juga optimistis timnya bakal mendulang angka penuh menghadapi Mitra Kukar dan tidak gentar berhadapan dengan pemain bintangnya Mohammed Sissoko dalam persaingan di lapangan tengah.

"Saya akan berusaha maksimal untuk menghadang Sissoko, saya tahu kualitasnya, karena itu saya akan berusaha dengan segala cara,"tegas Asep Berlian. (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017