Samarinda (ANTARA Kaltim) - Tuan rumah Mitra Kukar tidak bisa menurunkan komposisi pemain terbaiknya saat meladeni Madura United pada pertandingsn lanjutan kompetisi Liga 1 musim 2017 di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Minggu (3/9).

Informasi yang diperoleh di Tenggarong, Sabtu, menyebutkan beberapa pemain pilar tim berjuluk Naga Mekes tidak bisa diturunkan, karena akumulasi kartu kuning dan mendapatkan panggilan memperkuat timnas Indonesia

Pelatih Mitra Kukar Sukardi Kardok mengatakan, pemain yang sudah pasti absen adalah Hendra Bayauw dan Yogi Rahadian, karena akumulasi kartu kuning.

"Sedangkan untuk pemain lainnya seperti Bayu Pradana, Septian David Maulana, termasuk pemain asing Jorge Gotor, kami masih tunggu hingga besok," kata Kardok.

Meskipun mengalami masalah dengan sejumlah pemain, Kardok tetap optimistis anak asuhnya bakal bisa meredam tekanan Madura United dan meraih kemenangan di kandang sendiri.

"Kami bermain di kandang dan wajib bagi kami untuk meraih tiga angka, alhamdulilah kondisi anak- anak juga siap tempur," jelasnya.

Hasil buruk saat melawat ke Bali United pada pekan lalu, menurut Kardok, akan menjadi pelecut bagi pemainnya untuk mengamankan tiga angka di kandang.

"Kami masih punya Sissoko, Macley dan pemain lain yang siap meladeni Madura United dan memberikan hasil terbaik untuk masyarakat Tenggarong," jelasnya.

Pemain Mitra Kukar Wiganda Pradika menegaskan bahwa rekan-rekannya sudah bertekad untuk menjaga rekor kandang Mitra Kukar dari kekalahan.

"Kami hanya merasakan dua kali seri saat melawan PSM dan Persiba, selebihnya kami selalu memenangi laga kandang. Rekor kandang ini akan terus kami pertahankan," jelasnya. (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017