Samarinda (ANTARA Kaltim) -  Pelatih Borneo FC Iwan Setiawan optimistis timnya bisa mengalahkan tim kuat Persipura Jayapura pada pertandingan lanjutan kompetisi Liga 1 musim 2017 di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Senin (21/8).

Iwan setiawan yang akan melakoni debut pertamanya bersama tim berjuluk "Pesut Etam" saat ditemui wartawan di Samarinda, Minggu, menyatakan anak asuhnya tak gentar dengan reputasi "Mutiara Hitam" (Persipura) yang saat ini masih sebagai pimpinan klasemen.

Ia cukup yakin Ponaryo Astaman dkk bakal bisa mengamankan poin penuh, meskipun tim lawan juga akan tampil dengan kekuatan terbaiknya.

"Tim Borneo memang bisa kalah dari Persipura, tapi coach IS (Iwan Setiawan) bisa mengalahkan Persipura. Track record saya pernah menang lawan Persipura di Jayapura," ucap Iwan yang kembali direkrut Borneo FC sejak awal pekan ini.

Meski mempunyai waktu kurang dari sepekan memoles Pesut Etam, Iwan Setiawan memastikan tidak akan mengubah gaya permainan Borneo FC yang mengandalkan serangan cepat untuk menciptakan banyak peluang berbahaya.

"Saya tidak melihat adanya perubahan di tim ini, sewaktu saya tangani dulu, yang paling penting semua pemain harus punya motivasi untuk memberikan hasil yang terbaik bagi tim ini," katanya.

Namun demikian, Borneo FC belum tidak bisa menurunkan komposisi terbaiknya saat menjamu Persipura, karena ada beberapa pemain yang cedera, seperti Asri Akbar, Dinan Javier, dan Ricky Ohorella, termasuk pemain bintangnya Shane Smeltz yang kebugarannya masih diragukan.

Tambahan tiga poin menjadi target Borneo FC di laga kandang ini untuk mendongkrak posisi menuju papan tengah klasemen, sekaligus membuka peluang untuk meramaikan persaingan papan atas.(*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017