Samarinda (ANTARA Kaltim) - Manajemen Borneo FC menghentikan tugas Ricky Nelson sebagai karteker pelatih tim Borneo FC dan kembali mengontrak Iwan Setiawan menjadi pelatih selama sisa laga putaran kedua kompetisi Liga 1 musim 2017.

Manajer tim Borneo FC Farid Abubakar kepada wartawan di Stadion Segiri Samarinda, Kaltim, Senin, mengatakan Ricky Nelson tetap dipertahankan dan kembali pada tugas sebelumnya menangani tim muda Borneo FC U-19.

Ricky Nelson menjadi kartekter Borneo FC jelang berakhirnya putaran pertama Liga 1, menggantikan peran Dragan Djukanovic yang dihentikan kontraknya oleh manajemen tim.

"Kami berterima kasih kepada Ricky Nelson. Kami memutuskan mengembalikan Ricky ke tim junior dam untuk gantinya akan membawa pelatih baru. Dia adalah Iwan Setiawan," kata Farid.

Ia menjelaskan, pertimbangan untuk mendatangkan kembali Iwan Setiawan karena alasan yang cukup realistis, yakni mantan pelatih Persija Jakarta itu merupakan sosok yang tidak asing bagi tim berjuluk "Pesut Etam".

Iwan Setiawan pernah membawa tim asal Samarinda itu menjadi juara Divisi Utama 2015 dan akhirnya bisa berkiprah di kasta tertinggi Liga Indonesia.

Pertimbangan lainnya, Iwan Setiawan dianggap telah mengenal karakter sebagian besar pemain Borneo FC, seperti Lerby Eliandri, Wahyudi Hamisi, Dody Al Fayed, Riswan Yusman, dan Diego Michiels.

"Mengingat jeda waktu yang sangat singkat dan mungkin hanya coach Iwan yang bisa beradaptasi cepat dengan lingkungan klub ini, karena dia bukan orang baru di Borneo FC," ungkapnya.

Farid menambahkan, keputusan mendatangkan Iwan Setiawan sudah resmi mulai Senin ini dan manajemen Borneo FC telah mencapai kesepakatan dengan Iwan Setiawan melalui komunikasi internal.

Adapun penandatanganan kontrak resmi rencananya dilakukan Selasa (15/8), setelah Iwan Setiawan tiba di Samarinda.

"Ini sudah pasti. Malam ini coach Iwan akan berada di Samarinda dan besok akan memimpin pemain Borneo FC latihan. Tanda tangan kontrak besok sebelum latihan, kami ikat kontrak hingga akhir musim," tegasnya. (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017