Tana Paser (ANTARA Kaltim) - Istri Bupati Paser Hj. Mutiarni Yusriansyah Syarkawi mengunjungi warga penderita tumor Nur Mala Sari di Desa Senaken, Kecamatan Tanah Grogot, Selasa.

Kunjungan Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Paser itu didampingi Kepala Dinas Kesehatan Paser I Made Dewa Suryadarma.

"Kunjungan ini untuk melihat keadaan ibu Nur Mala Sari dan mengetahui seperti apa kondisi kesehatannya," kata Mutiarni yang juga Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Paser ini.

Pada kesempatan itu, Mutiarni berjanji akan mengupayakan dan memfasilitasi pengobatan bagi Nur Mala Sari.

"Kita upayakan bantu dan fasilitasi biaya operasi penyakit tumor yang saat ini diderita bu Nur Mala Sari," kata Mutiarni.

Kondisi Nur Mala Sari saat ini membutuhkan bantuan dari berbagai pihak.

"Ibu Nur Mala Sari memang membutuhkan bantuan untuk biaya operasi. Saat mendengar informasi ada warga yang menderita tumor, kami langsung menghubungi dinas kesehatan untuk mencari solusi pengobatannya," kata Mutiarni.

Dalam kunjungannya, Mutiarni memberikan santunan dana kepada Nur Mala Sari.

Sementara itu, Kepala Dinkes Paser I Made Dewa Sudharsana mengatakan saat ini Dinkes Paser sudah membantu pembuatan kartu BPJS Kesehatan untuk Nur Mala Sari.

"Kartu BPJS Kesehatanya saat ini sedang diurus. Selanjutnya kita akan berkomunikasi dengan dokter spesialis untuk memeriksa kondisi kesehatannya terakhir sebagai pertimbangan sebelum dirujuk untuk selanjutnya dilakukan operasi pada tumornya," ujar Dewa .(*)

Pewarta: R Wartono

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017