Samarinda (ANTARA Kaltim) -  Kesebelasan Sriwijaya FC tidak merasa gentar dengan reputasi Borneo FC dan bertekad mematahkan rekor tidak pernah kalah di laga kandang calon lawannya itu pada pertandingan Liga 1 di Stadion Segiri Samarinda, Kaltim, Sabtu (5/8).

Pelatih Sriwijaya FC Hartono Ruslan kepada wartawan di Samarinda, Jumat, mengatakan, para pemainnya telah menjalani persiapan yang cukup dan siap meredam serangan "Pesut Etam" di laga perdana putaran kedua kompetisi Liga 1.

"Kami akan berusaha tampil sebaik mungkin dan pastinya sudah kita siapkan taktik dan strategi untuk pertandingan besok," katanya.

Selama putaran pertama, Borneo FC selalu tampil digdaya di Stadion Segiri Samarinda dengan meraih 100 persen kemenangan.

Bahkan tim-tim kuat seperti Bhayangkara FC dan Madura United juga pernah merasakan "angker"-nya Stadion Segiri.

"Sebenarnya tidak ada yang perlu ditakuti, karena main bola 11 lawan 11. Kita akan bermain kolektif saja," kata Hartono yang cukup optimistis timnya mampu mencuri poin dari Borneo FC.

"Syukur kalau bisa dapat poin penuh, meskipun Borneo sangat kuat tapi kami berusaha maksimal," tambahnya.

Dalam lawatan ke Samarinda, Hartono membawa sebanyak 21 pemain. "Sekalian jaga-jaga kalau ada pemain yang kondisinya tidak fit," ujarnya.

Menurut Hartono, mantan penyerang timnas Lerby Eliandry menjadi salah satu pemain Borneo FC yang patut diwaspadai lini belakang timnya, karena memiliki ketajaman dalam mencetak gol.

"Tentunya ada satu tim yangg punya striker bagus, ya harus kita jaga ketat. Jangan sampai dia leluasa menguasai bola, apalagi sampai mencetak gol," tegasnya. (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017