Samarinda (ANTARA Kaltim) -  Kesebelasan Mitra Kukar menargetkan meraih kemenangan dalam laga penutup putaran pertama kompetisi Liga 1 2017 saat menjamu tim Persiba Balikpapan di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kaltim, Jumat (28/7).

Pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra di Tenggarong, Kukar, Kaltim, Kamis, mengatakan tambahan poin tiga di laga terakhir menghadapi tim asal Balikpapan itu diyakini bisa menempatkan posisi tim berjuluk "Naga Mekes" di papan tengah klasemen.

Kemenangan itu sekaligus memperpendek jarak pengumpulan poin dengan tim papan atas hingga paruh musim.

"Kondisi ini akan memudahkan tim kita untuk tetap masuk dalam nominasi kandidat juara, memasuki putaran kedua mendatang," kata Jafri Sastra.

Ia mengakui memang pada laga yang bertajuk " Derby" dengan tim asal Kalimantan Timur biasanya berlangsung cukup ketat dan syarat gengsi.

Namun Jafri optimis Bayu Pradana dkk bakal mampu meredam tim berjuluk "Beruang Madu" tersebut, saat bermain di Tenggarong, Kukar.

"Keuntungan kita adalah bermain di kandang sendiri, tentu dukungan dari suporter Mitman akan memotovasi para pemain untuk berjuang maksimal dilapangan, dan jami berharap hasil positif berupa kemenangan kembali bisa kita raih," tegas Jafri Sastra.

Jafri tetap mengintruksikan kepada para pemainnya tetap waspada dengan kekuatan tim beruang madu, apalagi mereka bakal menurunkan penyerang asal Brasil Marlon yang notabene merupakan mantan pemain Mitra Kukar.

"Memang melihat hasil klasemen Persiba masih bertengger di papan bawah, tapi kami harus tetap waspada, karena mereka tentunya juga mengharapkan poin saat berlaga di Tenggarong ini," kata Jafri.

Sementara itu, kapten tim Mitra Kukar, Bayu Pradana mengaku sudah siap untuk memberikan hasil terbaik untuk publik Tenggarong.

"Kami akan berusaha menutup putaran pertama ini dengan hasil manis, tentunya kami berharap bisa mengalahkan tim Persiba," jelas mantan pemain timnas Indonesia itu.(*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017