Samarinda (ANTARA kaltim) -  Kesebelasan Borneo FC bakal kehilangan satu pemain andalannya yakni Flavio Beck Junior saat melakoni laga tandang ke Arema Malang pada lanjutan Kompetisi Liga 1 musim 2017 di Stadion Kanjuruhan, Malang, pekan depan.

Karteker pelatih Borneo FC Ricky Nelson di Samarinda, Minggu, mengatakan, pemain asal Brasil berpaspor Kroasia itu harus absen pada laga penting menghadapi tim "Singo Edan", karena terkena akumulasi kartu kuning.

Flavio mendapat kartu kuning terakhir saat tim Borneo FC menekuk Perseru Serui dengan skor 2-0 di laga kandang Sabtu (22/7).

Namun demikian, Ricky Nelson telah menyiapkan sejumlah pemain untuk mengisi kekosongan posisi Flavio yang biasa menempati beroperasi sebagai gelandang bertahan.

"Mungkin akan kita coba Aziz, ini kesempatan bagus bagi dia untuk menampilkan kemampuan terbaiknya, tinggal proses adaptasi saja di latihan," jelasnya.

Pada sebelumnya laga menghadapi Perseru Serui, Ricky memarkir dua pemain asing Yamasita dan Shane Smeltz sebagai bagian dari persiapan khusus menghadapi laga tandang ke Malang, Jawa Timur.

"Kami ingin meraih poin di Arema, sehingga saat melawan Perseru saya sengaja melakukan rotasi demi menjaga kebugaran para pemain," katanya.

Menurut Ricky, timnya masih mempunyai peluang untuk bertengger di papan atas klasemen, jika pada pertandingan berikutnya bisa meraih tambahan poin.

"Pada laga kandang kami bisa mengunci poin penuh hingga pertandingan terakhir, sayangnya di laga tandang kita hanya bisa meraih dua poin. Tentu ini menjadi tantangan bagi kami untuk meraih hasil lebih baik ketika melakoni laga away," jelasnya.

Kiprah perdana Ricky Nelson dimulai dengan membawa Borneo FC melakoni laga tandang ke Persija Jakarta, namun belum mampu meraih angka.

Ricky Nelson mendapat kepercayaan dari manajemen tim untuk menggantikan sementara peran pelatih Dragan Djukanovic yang diputus kontraknya.

Ia sangat berharap pada lawatan keduanya bersama Borneo FC menghadapi Arema bisa membawa pulang poin, minimal satu poin atau hasil seri.(*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017