Samarinda (ANTARA Kaltim) -  Kesebelasan Perseru Serui, Papua, mengincar hasil imbang saat laga tandang menghadapi Borneo FC pada lanjutan kompetisi Liga 1 2107 di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu.

Menurut Pelatih Perseru Serui, Agus Yuwono di Samarinda, Jumat, perjalanan yang cukup melelahkan tak menyurutkan semangat para pemainnya untuk memetik hasil poin di Samarinda.

Ia mengatakan para pemainnya siap tempur melawan Borneo FC dan tak ingin pulang dengan hasil nihil.

"Target tentu poin minimal di sini karena kita main di Arema dan Persipura kita dapat satu poin. Minimal hasil itu sebagai bekal pertandingan hari ini," ujarnya.

Agus punya catatan manis saat memimpin anak asuhnya bermain di stadion Segiri Samarinda.

Dua tahun lalu saat ia masih menjabat pelatih Persik Kediri, Agus dua kali berhadapan dengan Borneo FC. Tim yang dibawanya tak pernah sekalipun menelan kekalahan, satu kali menang dan satu kali seri saat uji coba.

Menurutnya rekor tersebut menjadi motivasi bagus bagi pemain Perseru saat bersua Pesut Etam. Apalagi anak asuhnya punya hasrat bangkit dan terhindar dari jurang degradasi.

"Borneo tim yang bagus dengan materi pemain yang mumpuni, secara pribadi saya ingin menjadikan Itu sebagai motivasi, dan itu sudah saya wujudkan ketika saya masih membaea Persik Kediri," tegasnya.

Ia juga memuji caretaker Borneo FC, Ricky Nelson yang menurutnya memberi warna baru bagi sepak bola Indonesia. Ia menilai hadirnya Ricky bersama Borneo bisa mengejutkan tim lain di Liga 1.

Namun ia tidak gentar dengan semangat dan gairah baru Borneo FC di bawah Ricky Nelson. Agus tetap optimis timnya memberi perlawanan.

"Kami memang tidak diunggulkan, namun para pemain sudah saya motivasi untuk tidak pantang menyerah, kami yakin bakal bisa membalikkan prediksi," katanya.

Sementara itu pemain Perseru, Arthur Bonai berharap rekan-rekannya mampu tampil solid di lapangan.

"Kita berharap meraih poin di sini, selanjutnya kita berusaha untuk mendapat poin di sini supaya meningkatkan mental pemain," jelasnya. (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017