Tana Paser (ANTARA Kaltim)-Pemerintah Kabupaten Paser akan menyiapkan 80 petugas pengamanan pemberangkatan jamah haji dari awal pemberangkatan Tanah Grogot hingga sampai di embarkasi Balikpapan.

Asisten Kesra Setda Paser Asmuni Samad mengatakan personel pengamanan pemberangkatan jamaah haji itu terdiri dari Satpol PP, Dinas Perhubungan (Dishub) dan Polres Paser.

"Satpol PP sebanyak 50 orang, Dishub 15 orang, dan Polres Paser 15 orang," kata Asmuni saat menggelar rapat persiapan keberangkatan jemaah haji di Kantor Bupati Paser, Rabu (19/7).

Ia mengatakan sebanyak 240 calon jemaah haji dari Kabupaten Paser akan diberangkatkan ke Embarkasi Balikpapan pada 10 Agustus 2017 dan harus tiba  pukul 14.00 wita.

Lanjut dia untuk mengantar  calon jamaah haji  tersebut telah disiapkan sebanyak  enam  unit bus, sedangkan barang bawaan jemaah sudah harus diantar dengan menggunakan truk sehari sebelum kedatangan di Embarkasi.

Menurutnya keberangkatan calon jemaah haji tersebut didampingi  sebanyak  10 orang  petugas kesehatan terdiri dari 9 perawat dan 1 orang dokter.

Sementara itu  keberangkatan calon  jemaah haji asal Kecamatan Batu Sopang dan Muara Komam akan berkumpul di kecamatan Kuaro. Sedangkan  calon jemaah haji asal Kecamatan Long Ikis dan Long Kali dijemput di Kecamatan masing-masing.

“Calon jemaah haji asal Kabupaten Paser  akan  tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 10 bersama  calon jemaah haji asal Kabupaten Berau dan Bulungan,” kata Asmuni Samad.(*)

Pewarta: R Wartono

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017