Tana Paser (ANTARA Kaltim) - Sebanyak 240 orang calon haji asal Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, dijadwalkan berangkat menuju Tanah Suci pada 10 Agustus 2017 melalui Embarkasi Balikpapan.

Petugas Penyusunan Dokumen Haji Kantor Kementerian Agama Paser Abdurrahman di Tanah Paser, Rabu, mengatakan, dari 240 jemaah haji tersebut terdiri dari 116 orang laki-laki, dan 124 orang perempuan.

Para calon haji itu telah memenuhi sejumlah persyaratan administrasi, seperti pembuatan paspor dan pelunasan biaya perjalanan haji. Mereka juga telah mengikuti sejumlah pemeriksaan kesehatan.

"Pemeriksaan kesehatan dilakukan pada Senin (10/7) lalu di beberapa kecamatan, seperti Kecamatan Kuaro, Long Ikis, Long Kali, dan Muara Komam. Untuk jamaah haji asal Tanah Grogot, dalam waktu dekat akan mengikuti tes kesehatan," imbuh Abdurrahman.

Pada umumnya jamaah haji asal Paser berumur di atas 50 tahun. Calon haji tertua berusia 94 tahun atas nama Muhammad Amin Karyono, warga Desa Maruat, Kecamatan Long Kali.

"Calon haji termuda yakni berusia 25 tahun atas nama Siti Nordiana, warga Desa Labuangkallo, Kecamatan Tanjung Harapan," ujar Abdurrahman.

Pemberangkatan haji pada tahun 2017 ini, jamaah asal Paser berada dalam satu rombongan atau satu kloter, berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang diberangkatkan dalam beberapa kloter. (*)

Pewarta: R Wartono

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017