Samarinda (ANTARA Kaltim) -  Pelantikan pengurus KONI Provinsi Kaltim periode 2017-2021 yang awalnya dilaksanakan pada Kamis (13/7) akhirnya diundur pada 25 Juli, karena berbenturan dengan jadwal kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke Kaltim.

Ketua Panitia Pelantikan KONI Kaltim Muslimin di Samarinda, Selasa, mengatakan jadwal pelantikan 119 pengurus KONI sebelumnya telah dibahas jajaran pengurus dan akan berlangsung di Ruang Serba Guna Lamin Etam, Kantor Gubernur Kaltim.

"Tadi kami membahas lagi agenda pelantikan pengurus KONI Kaltim dengan Pak Gubernur. Hasilnya, jadwal semula 13 Juli berbenturan dengan kedatangan Presiden Jokowi ke Balikpapan. Jadi, Pak Gubernur tidak ada di tempat dan dijadwal ulang pelantikan pada 25 Juli," katanya.

Ia mengatakan bahwa persiapan pelantikan sudah mencapai 98 persen dan rencananya dihadiri Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman.

"Persiapan kita sudah 98 persen. Jas untuk pengurus yang akan dipakai saat acara pelantikan sudah kita bagikan, termasuk untuk gubernur, wagub dan sekprov, karena beliau penasihat KONI Kaltim," ungkap Muslimin.

Muslimin mengatakan, kepengurusan KONI Kaltim saat ini lebih berwarna karena diisi figur dari berbagai latar belakang bidang, seperti penggiat olahraga, kalangan profesional, akademisi, dan perwakilan organisasi kepemudaan.

"Para pengurus siap mengeluarkan ide-ide konstruktif untuk pembangunan olahraga di Kaltim," tegas Muslimin.

Pada musyawarah olahraga provinsi di Samarinda beberapa waktu lalu, Zuhdi Yahya sebagai petahana terpilih secara aklamasi untuk memimpin KONI Kaltim hingga empat tahun ke depan. (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017