Tana Paser (ANTARA Kaltim) - Kepolisian Paser menggelar gelar pasukan Operasi Ramadniyah Mahakam 2017 dalam rangka pengamanan Idul Fitrdi di daerah itu.
     
Gelar pasukan yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Paser, Senin itu, dipimpin Kapolres Paser Ajun Komisaris Besar Polisi Dudy Iskandar.

Turut hadir pada gelar pasukan Operasi Ramadniyah Mahakam 2017, Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi, Ketua DPRD setempat H Kaharuddin, Dandim 0904 Tanah Grogot Letkol Mulyadi dan para pejabat pemerintah daerah.

Gelar pasukan yang diikuti TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan PMI tersebut, ditandai penyematan pita operasi Ramadniyah Mahakam 2017.

"Ada tiga poin utama yang menjadi perhatian operasi Ramadniyah, yakni terjaganya stabilitas harga pangan, kondisi kamtibmas yang kondusif, kelancaran serta kenyamanan arus mudik dan arus balik," kata Dudy Iskandar.

Untuk stabilitas harga kata Dudy Iskandar, Polri telah membentuk Satgas Pangan yang tugasnya memantau dan menjaga harga pangan agar tetap stabil.

"Polisi akan kerja sama dengan lembaga terkait serta penegakan hukum yang tegas terhadap para pelaku penimbunan, pengoplosan, pemalsuan, maupun tindak pidana dan pelanggaran lainnya terkait pangan," terang Dudy Iskandar.

Untuk menjaga kondisi Kamtibmas yang aman dan kondusif, Kapolres mengharapkan kepada seluruh Kandatel mampu menekan angka kejahatan konvensional, seperti curat, curas, curanmor, copet, bius, hipnotis, dan pencurian rumah kosong melalui peningkatan kegiatan pre-emtif, preventif dan represif.

"Lakukan langkah deteksi dini terhadap kerawanan yang ada dengan mengoptimalkan peran Babinkamtibmas dan intelijen di lapangan. Berikan himbauan dengan public address untuk mengingatkan masyarakat agar senantiasa waspada dan turut bersama–sama Polri dalam menjaga Kamtibmas," ujar Dudy Iskandar.    (*)

Pewarta: R. Wartono

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017