Bontang (ANTARA Kaltim) - PT Pupuk Kalimantan Timur membagikan sebanyak 2.750 paket sembilan bahan pokok kepada keluarga kurang mampu atau rumah tangga berpendapatan rendah di Kota Bontang.

Kegiatan pembagian sembako itu dipimpin langsung Direktur Utama PT Pupuk Kaltim Bakir Pasaman di GOR PKT Bontang, Rabu, dengan dihadiri jajaran direksi dan komisaris perusahaan, Pengurus Persatuan Isteri Karyawan PKT, dan Ikatan Istri Pimpinan BUMN Kaltim dan Kaltara.

Paket sembako berisi beras, minyak goreng dan gula pasir itu dibagikan kepada warga yang tersebar di lima kelurahan dan wilayah pesisir, masing-masing Kelurahan Guntung sebanyak 449 paket, Lhoktuan (906 paket), Belimbing (178 paket), Gunung Elai (273 paket), Bontang Kuala (137 paket), dan wilayah pesisir (165 paket).

Selain itu, keluarga penerima manfaat kebagian 325 paket, petugas kebersihan 213 paket dan caddy (pendamping pemain golf di lapangan PKT) mendapatkan 75 paket.

"Kegiatan ini bertujuan meningkatkan silaturahmi, harmonisasi sekaligus bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat kurang mampu di Kota Bontang untuk memenuhi kebutuhan pokok pada bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri," kata Bakir Pasaman.

Kasubag Humas dan Publikasi Pupuk Kaltim Sugeng Suedi menambahkan, jumlah keseluruhan paket sembako yang dibagikan gratis kepada warga sekitar Rp343,75 juta.

"Sebagai bentuk pemberdayaan kepada mitra binaan, beras yang dibagikan dengan total sebanyak 5 ton merupakan hasil panen dari mitra binaan Pupuk Kaltim," ujarnya.

Menurut ia, kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun pada bulan Ramadhan ini tidak semata-mata sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan, namun juga wujud terima kasih Pupuk Kaltim kepada masyarakat Bontang, khususnya warga yang tinggal di "buffer zone".

"Selama ini warga telah ikut menciptakan suasana kondusif sehingga operasional perusahaan dapat berjalan dengan baik. Dengan berbagai kegiatan ini, Pupuk Kaltim berharap dapat mempererat tali silaturahmi antara perusahaan dengan masyarakat, khususnya yang berada di sekitar perusahaan," tambahnya. (*)

Pewarta: DK

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017