Tana Paser (ANTARA Kaltim) - Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Paser telah menyeleksi 35 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang beranggotakan siswa yang ada di daerah itu.

"Ada 35 pelajar yang kami seleksi untuk menjadi anggota paskibraka di provinsi dan nasional," kata Sekretaris Disporapor Paser Wagimin, pada rapat persiapan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Republik Indonesia, di ruang rapat Telake Kantor Bupati Paser, Selasa.

Rapat tersebut dihadiri oleh Sekreraris Daerah (Sekda) Paser Aji Sayid Fathur Rahman, Asisten Umum dan Administrasi Arif Rahman, Perangkat Daerah, Kodim 0904 Tanah Grogot, Polres serta purna Paskibraka setempat

Dari 35 siswa tersebut, tiga diantaranya akan menjadi wakil Paser sebagai anggota paskibraka perayaan HUT RI tingkat provinsi Kaltim di Samarinda.

"Tiga siswa akan menjadi anggota paskibraka pada HUT RI di Samarinda," kata Wagimin.

Disporapor kata Wagimin, juga telah mengirimkan satu orang untuk mengikuti seleksi nasional anggota paskibraka.

"Satu siswa yang ikut seleksi nasinonal anggota paskibraka,” ujar Wagimin.

Selain Disporapor yang melakukan seleksi anggota paskibraka, Disporapar lanjut Wagimin juga melibatkan Kodim 0904 Tanah Grogot dan purna paskibraka setempat.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Paser Aji Sayid Fathur Rahman  berharap rencana kegiatan pelaksanaan peringatan HUT RI ke-72 di daerah itu berjalan dengan baik.

"Semoga berjalan dengan lancar karena kegiatan ini merupakan acara kita bersama sehingga diharapkan seluruh pihak dapat berpartisipasi mensukseskan acara tersebut," ujar Fathur Rahman. (*)

Pewarta: R. Wartono

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017