Samarinda (ANTARA Kaltim) -  Kesebelasan Borneo FC bertekad menjaga rekor kemenangan kandang saat menjamu Barito Putera pada pertandingan lanjutan kompetisi Liga 1 musim 2017 di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu (7/6) malam.

Pelatih Borneo FC Dragan Djukanovic kepada wartawan di Samarinda, Selasa, mengatakan, laga melawan tim asal Banjarmasin, Kalsel, itu tidak akan mudah, karena Barito Putera dalam kondisi bagus dan berambisi meraih poin maksimal di Samarinda.

"Besok pertandingan yang sulit, ini derby. Kami tahu Barito menang lawan Semen Padang pekan lalu dan mereka punya mental yang bagus. Ini yang wajib kita waspadai," ujar Dragan.

Kendati demikian, pelatih asal Montenegro itu tidak mau memikirkan kekuatan dan kondisi mental Barito, karena timnya hanya fokus mewujudkan ambisi tiga poin di kandang.

Menurut ia, kemenangan atas Barito Putera akan menjadi modal penting untuk memulihkan kondisi psikologis pemainnya usai takluk dari Persiba Balikpapan 2-3 pada pekan lalu.

"Kami juga selalu waspada menghadapi pertandingan derby seperti ini. Kami hanya memikirkan tiga poin dan yakin bisa melakukannya," tambah Dragan.

Penyerang Borneo FC Lerby Eliandry pada kesempatan terpisah berharap bisa mencetak gol untuk membawa timnya meraih kemenangan sekaligus mempertahankan rekor di kandang.

"Kami ingin pertahankan rekor belum pernah kalah dan tak ada kebobolan di Stadion Segiri selama Liga 1 bergulir," kata mantan pemain timnas itu.

Ia mengakui mental rekan-rekannya sempat menurun setelah kalah dari Persiba Balikpapan. Padahal sebelum kekalahan itu, Borneo FC sedang dalam performa terbaiknya setelah berhasil menahan imbang Persib di Bandung dan mencukur Bhayangkara FC dengan skor 3-0 di Stadion Segiri.

Barito Putera kini menempati peringkat 10 klasemen sementara dengan koleksi 13 poin, sedangkan Pesut Etam berada di posisi ke-13 dengan raihan 11 poin.(*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017