Samarinda (ANTARA Kaltim) -  Sebanyak lima atlet layar Kalimantan Timur yang tergabung dalam pemusatan latihan nasional SEA Games 2017 dan Asian Games 2018 masih menjalani latihan mandiri di Tanjung Batu, Kabupaten Berau, sembari menunggu instruksi untuk berlatih di Jakarta.

Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (Porlasi) Kaltim Teddy Abbay dihubungi dari Samarinda, Senin, mengatakan, para atlet tersebut memang menjalani latihan mandiri, namun program latihan yang dijalankan dari Porlasi Pusat.

Dari lima atlet tersebut, dua orang yakni Farah Asimada dan Nurfatin Syafika tergabung dalam pelatnas SEA Games 2017. Sedangkan tiga atlet lainnya, yakni Neni Marlini, Riski Ramadhani, dan Nugie Asila diproyeksi untuk persiapan Asian Games 2018.

Khusus pada bulan Ramadhan, program latihan yang diberikan kepada atlet hanya latihan ringan dan disesuaikan dengan kondisi atlet yang sedang menjalankan ibadah puasa.

"Usai lebaran semua atlet akan berangkat ke Jakarta dan bergabung dengan atlet lainnya yang masuk pelatnas," ungkapnya.

Teddy menambahkan, untuk atlet Kaltim atas nama Neni Marlini diagendakan mewakili Indonesia mengikuti kejuaraan dunia di Vietnam pada 10-15 Juni pada nomor Class RS One (selancar angin)

"Ini akan menjadi pengalaman bertanding untuk dia dan bisa menjadi modal menghadapi Asian Games nanti," tambahnya.

Sementara untuk Farah dan Fika yang akan turun pada nomor INT 420 putri di ajang SEA Games 2017, menurut Teddy, keduanya punya peluang besar untuk mewujudkan target medali.

"Kami banyak memiliki atlet-atlet yang berpotensi besar, di antaranya Farah dan Fika di kelas INT 420 putri. Mudah-mudahan mereka nanti bisa memberikan hasil yang maksimal saat berlaga di SEA Games 2017 di Malaysia," imbuhnya. (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017